Lima Manfaat Mengikuti Skill Academy

 

Semua orang pasti punya mimpi menjadi orang yang bisa bekerja sesuai dengan passionnya. Salah satu mimpi itu adalah menemui jalan yang berarah sesuai dengan target. Bulan lalu saya mendapatkan kesempatan untuk mereview Skilll Academy yang merupakan pelatihan bersertifikat. Alhamdulillah, kali ini saya mendapatkan kembali kesempatan untuk mengikuti kelas Skill Academy melalui program perantara Prakerja.

    Kali ini saya ingin menceritakan tentang Manfaat yang saya rasakan setelah mengikuti kelas di Skill Academy. Jika ingin ditanya tentang hal-hal yang ingin saya pelajari di Skill Academy ini tentulah sangat banyak. Apalagi saya yang memang haus akan ilmu pengetahuan untuk menjelajahi ruang kerja yan sesungguhnya.

    Sebagai seorang Blogger pemula. Kelas tentang freelance merupakan hal yang penting bagi saya. Maka dari itu, saya segera mengambil kelas yang berjudul Menghasilkan Uang dengan Menjadi Pekerja Lepas (Freelancer). Setelah mengikutinya kelas ini menjadi kategori kursus online favorit bagi saya. 

5 Manfaat Skill Academy Setelah Mengikuti Kelasnya

      1.  Pengetahuan

Ternyata, ada banyak sekali tentang freelance yang tidak saya ketauhi. Mungkin tau, hanya saja tidak menyadarinya. Nah, melalui kelas Menghasilkan Uang dari Pekerjaan Freelance yang dibawakan oleh Iman Usman selaku pendiri ruang guru ini, saya semakin tau tentang suka dukanya seorang Freelancer, tantangan terbesar sekaligus mengatasinya, dan begitu pula cara menghasilkan cuan.

Materi yang disampaikan secara detail dan menyeluruh. Rasanya tidak terasa telah menyelesaikan pelajaran karena sangking asyiknya. Lagi pula pelajaran ini termasuk ringan bagi saya dan menjadi pedoman di kemudian hari.

      2. Semangat Baru

Awalnya saya belum memiliki semangat yang tinggi terhadap menyelesaikan deadline tulisan. Kalau dibilang tidak punya keberanian untuk mengambil resiko. Pokoknya tingkat motivasi yang saya miliki itu masih rendah. Takut ini itulah. Padahal memang belum terjadi.

Saat mengikuti pelatihan, tingkat semangat yang baru langsung meningkat begitu saja. Enggak takut lagi dan saya langsung mengaplikasikannya saat itu.

Bahkan setelah selesai pelatihan pun saya juga tidak perlu khawatir lupa akan pelajaran yang dibahas karena kelasnya bisa diakses selamanya. Mantap banget kan. Kalau semangat lagi turun, bisa mengulang pelajaran kembali.

3. Menemukan Teman Baru

Nah, ada lagi nih yang lebih asyik. Ternyata di Skill Academy itu ada sebuah grup telegram yang mencakup teman-teman lainnya yang belajar di situ juga. Awalnya saya kira akan kesepian nih karena hanya belajar satu arah saat belajarnya fleksibel. Setelah mengecek notifikasi e-mail, saya mendapatkan undangan grub telegram tersebut dan ternyata ada ribuan orang di dalamnya. Informasi terbaru pun berdatangan di sana.

4. Bisa Langsung Mengaplikasikan Pelajaran di Dunia Kerja

Anggap sajalah artikel saya kali ini merupakan sebuah pekerjaan. Eh, memang pekerjaaan ya kan. Namanya juga menulis. Awalnya yang tidak yakin tulisan ini akan saya terbitkan. Akhirnya terbit juga. Itu berarti kelas tersebut berhasil dong mendorong saya untuk semangat dalam menekuni dunia freelance ini. Ilmu yang disampaikan oleh Bang Imanusman sangat bermanfaat bagi para freelancer pemula seperti saya. Benar-benar sangat saya rekomendasikan bagi kalian yang juga merupakan pemula.

5. Sertifikat Bisa dimasukkan ke dalam CV

Sertifikat biasanya menjadi poin penting yang bisa digunakan sebagai rekam jejak sebagai freelancer untuk meyakinkan para klien. Otomatis sertifikat yang diberikan setelah mengikuti keseluruhan kelas ini sudah bisa dimasukkan ke dalam CV.

Pengalaman setelah mengikuti kelas Skill Academy ini memang sangat memuaskan bagi saya. Mulai dari awal yang diberikan berupa pre-test, kemudian penyampaian pembelajarannya yang menarik, hingga pada pengukuran kemampuan. Rasanya seperti belajar secara langsung dengan guru di sekolah secara asyik.

Nah, bagi kalian yang ingin mengikuti kelas Skill Academy ini juga di sana. Kalian bisa menyertakan kode Referral yang saya punya. Kode ini merupakan kode undangan dari saya. 

Kode Referal :  HENNYXETZ79VJKGW


Previous
Next Post »

18 comments

  1. Nah bener juga nih, sertifikat bisa dimasukkan ke CV yaa, meskipun kl dosen gak bisa dimasukin sembarang sertifikatnya kl gak ada surat tugas dr pimpinan, haha.. ribet yaa ... btw nice share yaa 5 manfaat mengikut Skill Academy nya..

    ReplyDelete
  2. wah ini kelas membuat profil CV bukan kak? jangan lupa tiap waktu tertentu mereka jg suka kasi diskon hehehe lumayan bgt loh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kelas buat CV profil saya belum ikutan berhubung sepertinya lebih urgent lagi kalau upgrade skill tentang freelance sama seputar dunia perbloginganlah. Ada rencana juga sih, nantinya mau ikutan kelas buat CV.

      Delete
  3. Kayaknya kelas yg ini bisa aku ikutin jg. Kebetulan udh pernah ikut 2 kelas dr skill academy jg, dan memang bagus banget lah kelasnya. Materi yg disampaikan singkat, jelas, padat, tp mudah jg buat dipahami. Tunggu ada diskon atau promo lah nnti ikut kelas skill academy lg

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuah, sama juga nih. Tim nunggu promo dan diskonan.

      Delete
  4. Tertarik pengen ikut. Mau upgrade skill hehe. Paten memang skill academy ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, sejauh ini. Skill academy yang paling berkesan bagi saya untuk platform online.

      Delete
  5. Semakin keren deh CV kita nanti dek kalo semakin banyak sertifikat. Apalagi dari skill Academy. Yang dapetin sertifikat nya pun mesti lulus ya kan dek.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau ada CV ini rasanya seperti nambah modal gitu untuk kualitas harganya kita di pandangan orang lain.

      Delete
  6. Kelas on-line kayak skill akademi begini memang sangat bermanfaat bikin peserta menjadi lebih produktif walaupun ditengah pandemi seperti sekarang ini.

    Ilmu dapet, skill bertambah, dan CV bakalan keliatan lebih mentereng

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, kalau dipikir-pikir rentang selama pandemi ini udah lama. Rezeki untuk belajar onlinenya baru bisa tahun ini.

      Delete
  7. Dari dulu pengen ikutan kelas di Skill Academy belum jadi-jadi euy. Padahal lumayan kan buat nambah CV, hehe.. Ilmunya juga nggak main-main disitu karena diberikan langsung oleh mentor-mentor hebat di bidangnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama lho Devi. awak juga kepngen ikut salah satu kelasnya.
      Udah browsing browsing juga kemaren tu. Tapi masih terkendala waktu...
      harus nambah ilmu ini, dah lama gak

      Delete
  8. Nah, bener banget tuh hen. kelima manfaat di atas emang terasa banget saat kita mengikuti kelas di skill academy. Apalagi sertifikatnya bisa nambahin portofolio kita ya.

    ReplyDelete
  9. Kelas online di Skill Academy keren2 banget emang, udah pernah ambil beberapa kelas di situ dan para mentornya bener2 bagus menerangkan materinya, worth it banget buat saya gak rugi ambil kelas intinya deh, soal temen baru yang belum nih karena belum gabung di grup telegram hihi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau saya setelah menyelesaikan kelas, nanti diarahkan via e-mail. Nah, di situ dikasih link telegramnya deh.
      Kalau misalnya memang belum tergabung, bisa juga langsung ikutan di grubnya aja dengan mengetikkan Skill Academy di kolom pencarian telegram. Kalau sudah ketemu tinggal gabung aja deh.

      Delete
  10. Memang beda generasi beda Gaya belajarnya ya.. salut lihat anak muda skrg yang gandrung pola belajar online. Apalagi yg mendatangkan manfaat lebih keren lagi

    ReplyDelete