Skip to main content

Kursus Online Terbaik Bersertifikat Bersama Skill Academy

Setelah tamat sekolah, lalu apa?

Begitulah sekelebat pertanyaan yang terngiang di kepala pekara masa depan. Adabtasi yang berbeda dari semasa sekolah dulu atau hal lainnya terlintas di masa perkuliahan. Tujuannya satu, bisa bertahan di kehidupan masa depan dengan bekerja. Kemudian menghasilkan uang yang akan menyejahterahkan hidup.

Siapa sih yang enggak mau?

Semua orang pasti mau. Hanya saja, orang-orang yang memiliki semangat juang tinggi mampu mendapatkannya.

Tingginya persaingan globalisasi ini membuat kita harus bersaing dengan jutaan manusia di luar sana. Terlebih lagi dalam bidang teknologi perkembangan semakin cepat dari waktu ke waktu. Apabila tidak diikuti, tentulah akan tertinggal jauh dari yang lain. Menghasilkan uang dengan memanfaatkan teknologi yang sudah ada tentulah tidak asing lagi terdengar di telinga.

Salah satu inovasi dalam bidang pendidikan yang memanfaatkan teknologi saat ini adalah skill academy by ruangguru. Aplikasi ini diperuntukkan untuk orang-orang yang ingin menambah kemampuan diri berupa softskill. Terlebih lagi memiliki keterbatasan waktu dan jarak.

Skill academy merupakan inovasi terbaru dari Ruangguru, merupakan perusahaan teknologi terbesar dan terlengkap di Indonesia.  Tidak hanya telah digunakan oleh 4 juta pengguna dalam satu tahun dan mendapatkan rating sempurna dari ulasan 350.000+ pengguna, tetapi juga mendapatkan penghargaan dari Dailysocial dan Best Personal Growth App dari Google Play Store.

Aplikasi skill academy mulai familiar semenjak pandemi melanda. Ketika itu imbauan bekerja dan belajar dari rumah saja mulai diberlakukan. Skill academy ini menjadi solusi terbaik dalam mengatasi permasalahan itu.

Seiring berjalannya waktu skill academy by ruangguru ini bekerja sama dengan prakerja. Sehingga penerima prakerja diwajibkan untuk mengikuti kelas yang berada di Skill Academy.

Lantas, apakah skill academy ini hanya diperuntukkan untuk para penerima prakerja saja?

Oh, tentulah tidak. Skill academy ini diperuntukkan untuk mahasiswa, professional, dan umum. Sedangkan penerima prakerja itu masuk ke dalam kategori umum.

Berbicara dengan program prakerja. Hingga akhir tahun 2020, program prakerja sendiri sudah memasuki fase gelombang ke-11. Banyak para calon pekerja lainnya yang berniat untuk bisa mengikuti program tersebut. Tak sedikit pula teman-teman saya pun juga turut menginformasikan melalui aplikasi pesan. Namun, perlu diwaspadai bahwa informasi yang benar itu harus berasal dari akun yang terpercaya.

Saya pun juga sedang menunggu informasi terbaru tentang pembukaan gelombang ke 12 ini dengan terus memantaunya di Instragram resmi prakerja yang bercentang biru.

Kenapa sih harus skill academy?


1.     Fleksibel

akses tampilan lebih besar

Aplikasi ini fleksibel, bisa digunakan di mana saja dan kapan saja. Mau tempat serius ala kantoran, menggunakan laptop. Mau santai sambil jalan-jalan, bisa juga menggunakan gawai. Pengguna bisa menyesuaikan waktu yang dimiliki sebebas mungkin.

akses di gawai 

2.     Sertifikat

Adanya sertifikat setelah mengikuti kelas di skill academy ini bisa digunakan sebagai tambahan pengalaman di CV untuk melamar pekerjaan nantinya. Hal ini tentulah bisa menjadi bahan pertimbangan bagi perusahaan nanti yang akan menerima para pekerja. Sertifikat ini berlaku untuk setiap kelasnya lo. Jadi bisa tuh dipilih-pilih kelas mana yang kira kira akan bermanfaat untuk target pekerjaan nanti.


3.     Harga kelas terjangkau dan bisa diakses selamanya


Kategori kelas dalam Skill Academy


Ada tujuh kategori kelas yang disediakan oleh skill academy.

1)     Kelas mentoring, berisikan tentang persiapan sebelum melamar pekerjaan. Mulai dari pembuatan CV, surat lamaran, branding di LinkedIn, hingga interview.

2)     Kelas bisnis dan keuangan. Pada kelas ini ada banyak pilihan yang membuat hati tertarik. Apalagi pekara keuangan, semua orang pasti mengalami hal ini. Mulai dari perencanaan keuangan hingga ke arah yang lebih besar, yaitu bisnis.

3)     Kelas pemasaran, sebuah teknik yang sangat penting dipelajari bagi para pembisnis. Kelas yang tersedia juga beragam, mulai dari laris manis berjualan di e-commerce hingga kuasai dasar konten marketing.

4)     Kelas pengembangan diri. Kelas ini juga tidak kalah banyak dari kelas bisnis dan keuangan. Mulai mengetahui minat dan bakat, belajar Bahasa asing,teknik public speaking, hingga manajemen diri.

5)     Kelas teknologi dan software. Bukan hanya mempelajari software Microsoft saja, kelas ini juga tersedia Bahasa pemrograman.

6)     Kelas persiapan tes, mencakup persiapan ujian try out toefl maupun CPNS.

7)     Kelas prakerja, kelas rekomendasi yang bisa diambil oleh program prakerja. 


Selain dari tujuh kategori kelas. Skill academy juga menyediakan kelas yang didukung oleh mitra. Contohnya ada kelas dari Papindo Education Center, MyEduSolve, DQLab, dan lain-lain. 


Kelas mitra Skill Academy

4.     Dimentorin oleh orang yang berpengalaman di bidangnya

Setiap kelas, pasti ada seorang guru yang mengarahkan pembelajaran. Sebagai contoh, saya kebetulan mengikuti kelas dari bidang Teknologi dan Software. Waktu itu lagi penasaran dengan Adobe After Effect. Nah, pada keterangan gambar kali ini merupakan pengenalan awal pembelajaran. Jadi bakalan tahu ke depannya akan mempelajari apa-apa saja di kelas ini. 


Pembelajaran semakin asik bersama Baswara Mursyid

5.     Kualitas Video dan Evaluasi Pembelajaran setiap sub bab

Selain kualitas videonya bagus dengan resolusi yang bagus. Suaranya jelas, disertai juga dengan tampilan tulisan yang menyatakan bagian terpenting. Setiap akhir pembelajaran pada bagian episodenya pun disajikan kuis. Sehingga memperdalam dan mengingat kembali apa yang sudah dipelajari. Kalau dari segi keserasian visual dan audionya pun juga serasi. Nyaman dilihat dan tidak bosan.


Kesimpulan

Skill Academy merupakan kursus online terbaik bersertifikat di Indonesia pada saat ini. Selain pembelajarannya mudah dipelajarii, harganya terjangkau, dan fleksibel. Juga mendapatkan sertifikat yang bisa digunakan sebagai melamar pekerjaan. Maka aplikasi ini sangat rekomendasi sekali bagi para penerima prakerja dan sebaiknya digunakan secara maksimal. 


Comments

  1. aku melihat byk review soal kursus di ruang guru ini. Melihat kredibiltas ruang guru, tentunya kursus-kursus yg ditawarkan sangat baik. Aplg di masa pandemi., org byk wktu di rumah.,seharusnya ngambil kegiatan online sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuhu benar banget. Sayang banget kalau dilewatkan begitu saja.

      Delete
  2. Skill Academy keren khanmaenn, aku juga banyak explore website-nya mba
    dan ya ampuun, aneka course/workshop yg ditawarkan tuh aseliik mupeng semuuaaa dah

    ReplyDelete
  3. Aku suka nih di skill academy tuh pilihan kelasnya banyak banget, tinggal pilih sesuai minat dan kebutuhan, harga bersahabat juga lah, plus pematerinya tuh praktisi expert di bidangnya jadi gak ngebosenin deh

    ReplyDelete
  4. skill academy mah aku juga rekomen, kelasnya banyak banget pilihannya sesuai minat dan kebutuhan kita, harga bersahabat, plus dapet sertifikas paska coursenya

    ReplyDelete
  5. Baru tahu aku mbak, ruang guru memfasilitasi skill academy.

    Memang bener bgt, skill yg bisa dimanfaatkan jngka panjang butuh kembangkan. Aku juga gemar ikut kelas online

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih. Kalau Ruang Guru targetnya memang untuk siswa. Kalau Skill akademy targetnya untuk para pekerja. Mantap-mantap.

      Delete
  6. Di era pandemi gini upgrade skill gak susah.. banyak kursus online salah satu yang terbaik yaa skill academy👍

    ReplyDelete
  7. Itu kelas pemasaran menggoda banget. Yang pengembangan diri juga. Aku pribadi nggak butuh sertifikat sih. Butuh skill-nya aja :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tambah setifikatnya juga oke buat kenang-kenangan :)

      Delete
  8. Keren banget ya Skill Academy, memberi Solusi agar kita bisa meningkatkan skill dengan cara mudah
    Ngga harus keluar rumah apalagi di masa pandemi seperti ini

    ReplyDelete
  9. Skill Academy sunggu mudah untuk cari ilmu dan mendalaminya dengan waktu fleksibel. Biayanya pun hemat sekali ya...Wah, pasti membantu untuk peningkatan kualitas diri kita

    ReplyDelete
  10. Konsep dan program belajar yang sangat sesuai dengan kondisi saat ini. Bisa menambah ilmu sembari tetap berada di rumah. Solusi untuk tetap produktif dan menaikkan nilai diri meski dalam keterbatasan gerak.

    ReplyDelete
  11. Skill Academy memang keren banget nih. Menjadi solusi selama pandemi bagi yang ingin menambah skill. Kursusnya jadi tinggal mantengin gadget or laptop or pc deh.

    ReplyDelete
  12. skill Academy sangat menunjang untuk kondisi pandemi ini, karena internet saat ini solusi untuk menambah ilmu yang paling berharga, dari segi pendidikan, segi belanja online dll

    ReplyDelete
  13. ah klo bahas kursus online ya pastinya Skill Academy yang recommend
    pengajarnya sudah profesional, materi kursusnya beragam
    aku sudah ikut yg pelatihan seo

    ReplyDelete
  14. Kendati keadaan masih belum memungkinkan untuk banyak beraktivitas di luar, kursus online ini jadi kesempatan yang bagus untuk mengasah terus skill serta keterampilan. Selain fleksibel, kredibilitas nya juga bagus karena telah bersertifikat

    ReplyDelete
  15. lebih enak lagi belajarnya di BLK. Gratis tis tis tissss, mulai dari pelatihan sampai Uji kompetensinya
    di BLK ga cuma dapat sertifikat pelatihan, tapi juga sertifikat uji kompetensi.

    salam
    Instruktur BLK

    ReplyDelete
  16. Bikin mupeng banget mba skill academy rasanya pengen belajar semuanya
    apalagi dapet sertifikat begini

    ReplyDelete

Post a comment

Popular posts from this blog

Wattpad : Dunia Jingga

Sumber gambar : business.wattpad.com Assalamulaikum waramatullahi wabarakatuh ... Apa kabar sahabat blogger ? Semoga pada dalam keadaan sehat wal-afiat ya. Karena hal itu adalah suatu bentuk kenikmatan yang tak ada tandingannya di dunia ini. Hari ini kita akan membahas khusus tentang Wattpad, yaitu aplikasi yang tidak asing lagi bagi penulis. Kalau dahulu bentuknya berwarna jingga. Sekarang ini warnanya sangat jingga. Gambar di bawah ini adalah bentuk penampakan Wattpad dulu. Eng, ing, eng... tara Sumber gambar : Amazon.com Aplikasi ini adalah aplikasi yang membuat saya jatuh cinta hingga sekarang. Walaupun di dalamnya tidak menjanjikan royalti berupa uang. Tapi, mampu memberikan kenyamanan dan kemudahan akses bagi penggunanya. Dari beberapa aplikasi yang ada hanya Wattpad saat ini masih tetap bertahan di hati. Kali ini saya akan menjelaskan apa saja filtur yang disediakan di Wattpad. Keuntungan lainnya adalah bahasa yang digunakan bukan hanya Indonesia saja. Hal ini

Pengalaman Membuat Aplikasi Android Pemula (Part 1)

diaryharumpuspita.com Kalau kemarin saya masih mengatakan seru-serunya ngoding bersama dicoding. Kali ini saya ingin mengulas sedikit tentang apa yang saya rasakan ketika belajar pada kelas Menengahnya. Ternyata kejayaan senangnya berupa langkah awal dalam memahami bahasa Java itu hanya sebentar saja. Selebihnya, ya saya harus merasakan apa yang mereka katakan. Susah tidur karena dibayang-bayangi kode yang membuat saya penasaran. Bahkan kadang sampai lupa tidur dan mandi. #plak. Alhasil, mata panda dan menjadi sipit saking serunya. Hal yang lebih parahnya jika sudah demam datang namun saya tak ingin melewatkan waktu untuk tidak berpikir. Yah, jadi enggak sembuh-sembuh deh. Hoho... untungnya saya masih memiliki kesibukan lain yang membuat saya harus menjedanya dan menyegarkan otak kembali. Mungkin inilah makna sebenarnya dari ilmu. Mahal dan tidak mudah orang dapat menguasainya. Hanya orang-orang yang tekun dan berada pada garis pertahanan yang mampu melewatinya. Begitupun deng

Menulis Menjelang Deadline

  diaryharumpuspita.com Berbincang masalah deadline seolah tidak ada habisnya. Hal yang lebih membuat kesal adalah menuruti deadline- nya orang lain. Mau enggak mau harus siap dan dikumpul. Kita sudah dibiasakan sejak masa sekolah sebenarnya. Mulai dari SD, SMP, SMA, bahkan kuliah. Setiap mata pelajaran pun sudah ada timeline nya sendiri. Jika tidak mengumpul pasti akan dikenakan sanksi berupa tidak ada penilaian dan hukuman lainnya. Maka sudah seharusnya deadline ini memang harus diimbangi di setiap tatanan kehidupan. Mulai dari makan, tidur, dan bahkan beribadah tepat waktu. Menyelesaikan tugas sesuai dengan deadline ini merupakan sebuah cara seseorang untuk menempati janjinya dan membangun kualitas diri seseorang. Kepercayaan juga dibangun dengan deadline. Jika orang yang diberikan amanah mampu menyelesaikannya. Otomatis mereka akan berpikir kinerja kita itu baik dan bisa dipercaya. Terlebih lagi, tidak ada beban jika semua sudah diselesaikan. Ujung-ujungnya juga akan membawa