Skip to main content

Lima Manfaat Mengikuti Skill Academy

 

Semua orang pasti punya mimpi menjadi orang yang bisa bekerja sesuai dengan passionnya. Salah satu mimpi itu adalah menemui jalan yang berarah sesuai dengan target. Bulan lalu saya mendapatkan kesempatan untuk mereview Skilll Academy yang merupakan pelatihan bersertifikat. Alhamdulillah, kali ini saya mendapatkan kembali kesempatan untuk mengikuti kelas Skill Academy melalui program perantara Prakerja.

    Kali ini saya ingin menceritakan tentang Manfaat yang saya rasakan setelah mengikuti kelas di Skill Academy. Jika ingin ditanya tentang hal-hal yang ingin saya pelajari di Skill Academy ini tentulah sangat banyak. Apalagi saya yang memang haus akan ilmu pengetahuan untuk menjelajahi ruang kerja yan sesungguhnya.

    Sebagai seorang Blogger pemula. Kelas tentang freelance merupakan hal yang penting bagi saya. Maka dari itu, saya segera mengambil kelas yang berjudul Menghasilkan Uang dengan Menjadi Pekerja Lepas (Freelancer). Setelah mengikutinya kelas ini menjadi kategori kursus online favorit bagi saya. 

5 Manfaat Skill Academy Setelah Mengikuti Kelasnya

      1.  Pengetahuan

Ternyata, ada banyak sekali tentang freelance yang tidak saya ketauhi. Mungkin tau, hanya saja tidak menyadarinya. Nah, melalui kelas Menghasilkan Uang dari Pekerjaan Freelance yang dibawakan oleh Iman Usman selaku pendiri ruang guru ini, saya semakin tau tentang suka dukanya seorang Freelancer, tantangan terbesar sekaligus mengatasinya, dan begitu pula cara menghasilkan cuan.

Materi yang disampaikan secara detail dan menyeluruh. Rasanya tidak terasa telah menyelesaikan pelajaran karena sangking asyiknya. Lagi pula pelajaran ini termasuk ringan bagi saya dan menjadi pedoman di kemudian hari.

      2. Semangat Baru

Awalnya saya belum memiliki semangat yang tinggi terhadap menyelesaikan deadline tulisan. Kalau dibilang tidak punya keberanian untuk mengambil resiko. Pokoknya tingkat motivasi yang saya miliki itu masih rendah. Takut ini itulah. Padahal memang belum terjadi.

Saat mengikuti pelatihan, tingkat semangat yang baru langsung meningkat begitu saja. Enggak takut lagi dan saya langsung mengaplikasikannya saat itu.

Bahkan setelah selesai pelatihan pun saya juga tidak perlu khawatir lupa akan pelajaran yang dibahas karena kelasnya bisa diakses selamanya. Mantap banget kan. Kalau semangat lagi turun, bisa mengulang pelajaran kembali.

3. Menemukan Teman Baru

Nah, ada lagi nih yang lebih asyik. Ternyata di Skill Academy itu ada sebuah grup telegram yang mencakup teman-teman lainnya yang belajar di situ juga. Awalnya saya kira akan kesepian nih karena hanya belajar satu arah saat belajarnya fleksibel. Setelah mengecek notifikasi e-mail, saya mendapatkan undangan grub telegram tersebut dan ternyata ada ribuan orang di dalamnya. Informasi terbaru pun berdatangan di sana.

4. Bisa Langsung Mengaplikasikan Pelajaran di Dunia Kerja

Anggap sajalah artikel saya kali ini merupakan sebuah pekerjaan. Eh, memang pekerjaaan ya kan. Namanya juga menulis. Awalnya yang tidak yakin tulisan ini akan saya terbitkan. Akhirnya terbit juga. Itu berarti kelas tersebut berhasil dong mendorong saya untuk semangat dalam menekuni dunia freelance ini. Ilmu yang disampaikan oleh Bang Imanusman sangat bermanfaat bagi para freelancer pemula seperti saya. Benar-benar sangat saya rekomendasikan bagi kalian yang juga merupakan pemula.

5. Sertifikat Bisa dimasukkan ke dalam CV

Sertifikat biasanya menjadi poin penting yang bisa digunakan sebagai rekam jejak sebagai freelancer untuk meyakinkan para klien. Otomatis sertifikat yang diberikan setelah mengikuti keseluruhan kelas ini sudah bisa dimasukkan ke dalam CV.

Pengalaman setelah mengikuti kelas Skill Academy ini memang sangat memuaskan bagi saya. Mulai dari awal yang diberikan berupa pre-test, kemudian penyampaian pembelajarannya yang menarik, hingga pada pengukuran kemampuan. Rasanya seperti belajar secara langsung dengan guru di sekolah secara asyik.

Nah, bagi kalian yang ingin mengikuti kelas Skill Academy ini juga di sana. Kalian bisa menyertakan kode Referral yang saya punya. Kode ini merupakan kode undangan dari saya. 

Kode Referal :  HENNYXETZ79VJKGW


Comments

  1. Nah bener juga nih, sertifikat bisa dimasukkan ke CV yaa, meskipun kl dosen gak bisa dimasukin sembarang sertifikatnya kl gak ada surat tugas dr pimpinan, haha.. ribet yaa ... btw nice share yaa 5 manfaat mengikut Skill Academy nya..

    ReplyDelete
  2. wah ini kelas membuat profil CV bukan kak? jangan lupa tiap waktu tertentu mereka jg suka kasi diskon hehehe lumayan bgt loh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kelas buat CV profil saya belum ikutan berhubung sepertinya lebih urgent lagi kalau upgrade skill tentang freelance sama seputar dunia perbloginganlah. Ada rencana juga sih, nantinya mau ikutan kelas buat CV.

      Delete
  3. Kayaknya kelas yg ini bisa aku ikutin jg. Kebetulan udh pernah ikut 2 kelas dr skill academy jg, dan memang bagus banget lah kelasnya. Materi yg disampaikan singkat, jelas, padat, tp mudah jg buat dipahami. Tunggu ada diskon atau promo lah nnti ikut kelas skill academy lg

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuah, sama juga nih. Tim nunggu promo dan diskonan.

      Delete
  4. Tertarik pengen ikut. Mau upgrade skill hehe. Paten memang skill academy ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, sejauh ini. Skill academy yang paling berkesan bagi saya untuk platform online.

      Delete
  5. Semakin keren deh CV kita nanti dek kalo semakin banyak sertifikat. Apalagi dari skill Academy. Yang dapetin sertifikat nya pun mesti lulus ya kan dek.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau ada CV ini rasanya seperti nambah modal gitu untuk kualitas harganya kita di pandangan orang lain.

      Delete
  6. Kelas on-line kayak skill akademi begini memang sangat bermanfaat bikin peserta menjadi lebih produktif walaupun ditengah pandemi seperti sekarang ini.

    Ilmu dapet, skill bertambah, dan CV bakalan keliatan lebih mentereng

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, kalau dipikir-pikir rentang selama pandemi ini udah lama. Rezeki untuk belajar onlinenya baru bisa tahun ini.

      Delete
  7. Dari dulu pengen ikutan kelas di Skill Academy belum jadi-jadi euy. Padahal lumayan kan buat nambah CV, hehe.. Ilmunya juga nggak main-main disitu karena diberikan langsung oleh mentor-mentor hebat di bidangnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama lho Devi. awak juga kepngen ikut salah satu kelasnya.
      Udah browsing browsing juga kemaren tu. Tapi masih terkendala waktu...
      harus nambah ilmu ini, dah lama gak

      Delete
  8. Nah, bener banget tuh hen. kelima manfaat di atas emang terasa banget saat kita mengikuti kelas di skill academy. Apalagi sertifikatnya bisa nambahin portofolio kita ya.

    ReplyDelete
  9. Kelas online di Skill Academy keren2 banget emang, udah pernah ambil beberapa kelas di situ dan para mentornya bener2 bagus menerangkan materinya, worth it banget buat saya gak rugi ambil kelas intinya deh, soal temen baru yang belum nih karena belum gabung di grup telegram hihi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau saya setelah menyelesaikan kelas, nanti diarahkan via e-mail. Nah, di situ dikasih link telegramnya deh.
      Kalau misalnya memang belum tergabung, bisa juga langsung ikutan di grubnya aja dengan mengetikkan Skill Academy di kolom pencarian telegram. Kalau sudah ketemu tinggal gabung aja deh.

      Delete
  10. Memang beda generasi beda Gaya belajarnya ya.. salut lihat anak muda skrg yang gandrung pola belajar online. Apalagi yg mendatangkan manfaat lebih keren lagi

    ReplyDelete

Post a comment

Popular posts from this blog

Wattpad : Dunia Jingga

Sumber gambar : business.wattpad.com Assalamulaikum waramatullahi wabarakatuh ... Apa kabar sahabat blogger ? Semoga pada dalam keadaan sehat wal-afiat ya. Karena hal itu adalah suatu bentuk kenikmatan yang tak ada tandingannya di dunia ini. Hari ini kita akan membahas khusus tentang Wattpad, yaitu aplikasi yang tidak asing lagi bagi penulis. Kalau dahulu bentuknya berwarna jingga. Sekarang ini warnanya sangat jingga. Gambar di bawah ini adalah bentuk penampakan Wattpad dulu. Eng, ing, eng... tara Sumber gambar : Amazon.com Aplikasi ini adalah aplikasi yang membuat saya jatuh cinta hingga sekarang. Walaupun di dalamnya tidak menjanjikan royalti berupa uang. Tapi, mampu memberikan kenyamanan dan kemudahan akses bagi penggunanya. Dari beberapa aplikasi yang ada hanya Wattpad saat ini masih tetap bertahan di hati. Kali ini saya akan menjelaskan apa saja filtur yang disediakan di Wattpad. Keuntungan lainnya adalah bahasa yang digunakan bukan hanya Indonesia saja. Hal ini

Pengalaman Membuat Aplikasi Android Pemula (Part 1)

diaryharumpuspita.com Kalau kemarin saya masih mengatakan seru-serunya ngoding bersama dicoding. Kali ini saya ingin mengulas sedikit tentang apa yang saya rasakan ketika belajar pada kelas Menengahnya. Ternyata kejayaan senangnya berupa langkah awal dalam memahami bahasa Java itu hanya sebentar saja. Selebihnya, ya saya harus merasakan apa yang mereka katakan. Susah tidur karena dibayang-bayangi kode yang membuat saya penasaran. Bahkan kadang sampai lupa tidur dan mandi. #plak. Alhasil, mata panda dan menjadi sipit saking serunya. Hal yang lebih parahnya jika sudah demam datang namun saya tak ingin melewatkan waktu untuk tidak berpikir. Yah, jadi enggak sembuh-sembuh deh. Hoho... untungnya saya masih memiliki kesibukan lain yang membuat saya harus menjedanya dan menyegarkan otak kembali. Mungkin inilah makna sebenarnya dari ilmu. Mahal dan tidak mudah orang dapat menguasainya. Hanya orang-orang yang tekun dan berada pada garis pertahanan yang mampu melewatinya. Begitupun deng

Menulis Menjelang Deadline

  diaryharumpuspita.com Berbincang masalah deadline seolah tidak ada habisnya. Hal yang lebih membuat kesal adalah menuruti deadline- nya orang lain. Mau enggak mau harus siap dan dikumpul. Kita sudah dibiasakan sejak masa sekolah sebenarnya. Mulai dari SD, SMP, SMA, bahkan kuliah. Setiap mata pelajaran pun sudah ada timeline nya sendiri. Jika tidak mengumpul pasti akan dikenakan sanksi berupa tidak ada penilaian dan hukuman lainnya. Maka sudah seharusnya deadline ini memang harus diimbangi di setiap tatanan kehidupan. Mulai dari makan, tidur, dan bahkan beribadah tepat waktu. Menyelesaikan tugas sesuai dengan deadline ini merupakan sebuah cara seseorang untuk menempati janjinya dan membangun kualitas diri seseorang. Kepercayaan juga dibangun dengan deadline. Jika orang yang diberikan amanah mampu menyelesaikannya. Otomatis mereka akan berpikir kinerja kita itu baik dan bisa dipercaya. Terlebih lagi, tidak ada beban jika semua sudah diselesaikan. Ujung-ujungnya juga akan membawa