Intel Generasi Ke-13 Super Tipis, ASUS Zenbook S13 OLED UX5304

Intel Generasi ke-13 Super Tipis ASUS S13 OLED Zenbook


Kalau ngebahas tentang produknya ASUS. Kayaknya enggak ada kata habis-habisnya. Sebab brand ini selalu menghadirkan teknologi terbaru untuk menunjang produktivitas setiap harinya.

Sebagai guru sains di sekolah SMA IESS (Islamic Enterpreneur Smarth School), sekolah ini sangat didukung dengan yang namanya laptop untuk memudahkan pekerjaan mereka. Maka tak heran kalau setiap anak pada punya laptop, tidak seperti saya yang dulunya di zaman SMA kalau mengerjakan tugas ya di warnet.

Nah, hal yang paling mengagumkan adalah ketika siswa/i menggunakan laptop ASUS di sekolah dan bahkan mereka lebih canggih dibandingkan saya gitu. Kali ini ASUS merilis laptop dengan portabilitas tinggi dan performa tetap gahar, yaitu ASUS Zenbook s13 OLED UX5304. Produk ini hadir dengan tampilan super tipis menggunakan prosesor Intel generasi ke-13 yang tangguh. Itulah mengapa produk Laptop ASUS selalu menjadi idaman banyak orang.

Kelengkapan Fitur ASUS Zenbook S13

Kelengkapan Fitur dengan Spesifikasi Terbaik ASUS Zenbook S13 OLED UX5304

Kalau orang mendengar kata ASUS. Memang tak asing lagi bahwa yang ada dipikiran orang-orang adalah desainnya yang ringan dan super tipis. Walaupun sangat tipis, laptop ini sudah dipastikan memiliki fitur yang sangat lengkap dengan spesifikasi terbaik. Berikut ini adalah fitur-fitur apa saja yang disematkan pada ASUS Zenbook S13 OLED:

1.       Gambar Jernih Privasi Terjaga

ASUS Zenbook S13 OLED dilengkapi dengan layar OLED Lumina khusus yang merupakan standar layar terbaik pada saat ini. Ia hadir dengan resolusi 2,8 K yang dilengkapi dengan berbagai fitur di dalamnya. Sehingga membuat penggunanya sangat terpukau.

Tampilan/Display Zenbook S13

Adanya dukungan fitur tersebut bisa membuat layar laptop SUS ini untuk menampilkan visual dengan warna yang jernih, kaya, akurat, dan aman untuk mana. Sehingga penggunanya bisa menggunakannya lebih lama. Tambahannya lagi adalah rasio luas yaitu berukuran 10:6 yang membuat para pengguna bisa menikmati ruang kerjanya.

2.       Spesifikasi Prosesor tangguh

Hal yang bakalan dipilih para pengguna adalah performa yang powerfull pastinya. Laptop ini memiliki prosesor Intel generasi ke-13 yang canggih untuk mendukung tujuan tercapainya kepowerfullan. Prosesor generasi terbaru ini menggunakan perpaduan antara 10 core dan 12 thread sehingga tidak bisa dipandang sebelah mata. Ia bisa dipacu sampai frekuensi 5Ghz. Nah, enggak kebayangkan bakalan secepat apa nantinya pekerjaan kita?

Intel Core i7-1335U adalah prosesor modern yang dilengkapi dengan chip grafis terintegrasi. Chips ini diberi dengan nama Intel Iris X e dengan performa yang sangat baik untuk menunjang kegiata komputasi grafis sehari-hari bagi pengguna.

3.       Memori dan Penyimpanan Besar

Selain prosesor apa yang digunakan. Bagian terpenting untuk memilih laptop adalah Memori. Kaau performanya bagus, tanpa memori yang besar rasanya sia-sia saja. Kita akan kelelahan menghapusi data apa yang bisa dihapus. Itulah mengapa ASUS membekali prosesor yang ada di Zenbook S13 OLED dengan memori LPDDR5 16 GB serta penyimpanan PCIe 4.0 SSD.

Kombinasi dari memori dan penyimanannya mampu membuat laptop ASUS Zenbook S13 OLED berjalan sangat cepat, sehingga sangat nyaman ketika diajak multitasking. Bagi kita yang punya pekerjaan yang membutuhkan fitur multitasking,  laptop ini memang sangat cocok untuk mendukung pekerjaan kita. Sambil internetan, bisa sambil ngetik, ditambah lagi sambil mendengarkan musik. Sekali waktu berjalan, banyak kegiatan yang sudah dilakukan.

4.       Efesiensi Energi Tinggi

Salah satu keunggulan laptop ASUS Zenbook S13 OLED adalah mendukung ramah lingkungan. Oleh karena itu, fitur efisiensi energinya sangat tinggi supaya bisa mencapai zero carbon emission.

Adanya upaya ASUS untuk mendukung program tersebut untuk tidak meninggalkan jejak karbon lebih banyak, ia mendapatkan sertifikasi ENERGY STAR karena memiliki efesiensi  energi yang sangat tinggi mencapai 43%. Sehingga bisa meminimalisir dampak kerusakan yang terjadi terhadap lingkunan akibat kemajuan teknologi.

5.       Konektivitas Jempolan

Tidak hanya berasal dari performa dari dalamnya saja. Laptop juga perlu transfer data dari luar. Oleh karen itu, Laptop ASUS Zenbook S13 OLED memiliki semua port yang kita butuhkan. Laptop ini tentunya dilengkapi port I/O yang sangat lengkap. Kita bisa menemukan dua port USB Type-C Thunderbolt 4 yang berfungsi untuk mendukung fast charging, tampilan eksternal 4K serta transfer data dengan kecepatan 40 Gbps.

Selain itu, ada juga port USB 3.2 Gen 2 Type-A, port HDMI 2,1 untuk menghubungkan ke proyektor dan 3,5 mm combo audio jack untuk menghubungkan ke speaker atau headset. Sementara untuk konetivitas tanpa kabel, laptop ASUS Zenbook S13 OLED mengandalkan WIFI 6E generasi terbaru yang bisa dihubungkan dengan tiga frekuensi jaringan tersedia (2-6 GHz). Tidak hanya itu sajam konektivitas laptop juga dilengkapi dengan Bluetooth 5.3 untuk menghubungkan wireleses mouse atau mouse. Bahkan transfer data pun juga memungkinkan.

6.       Laptop Ultraportable dengan Performa yang Handal

ASUS Zenbook S13 OLED merupakan laptop ultraportabale yang visioner. Laptop ini tidak hanya tampil ringan dan super tipis, tapi juga bisa menghadirkan manfaatnya kepada pengguna dan lingkungan dengan performanya yang handal. Serta mengusahakan untuk tetap ramah lingkungan.

Tidak hanya sampai di situ saja, laptop ASUS Zenbook S13 OLED juga dilengkapi dengan sistem operasi Windows 11 Home. Maka ketika kita berada di fase pekerjaan yang menumpuk, ASUS Zenbook S13 OLED dengan Windows 11 siap membantu dalam menyelesaikan tugas penggunanya. Tampilan Laptop ASUS dengan Windows 11 membuat tampilan lebih nyaman di mata, sehingga memungkinkan kita untuk mengekspresikan dari dan cara kerja terbaik kita tentunya. Tidak hanya sistem operasi Windows 11 asli, tersedia pula genuine Microsoft Office 2021 untuk menunjang aktivitas penggunanya sepanjang hari.

Tampil dengan Performa yang andal

Kita bisa mendapatkan laptop dengan fitur paket yang sangat lengkap jika memilih ASUS Zenbook S13 OLED UX5304. Adanya kelebihan dari berbagai segi sudah dimiliki oleh laptop yang super tipis dan memiliki perfoma handal. Maka selayaknya memang dibayarkan dengan harga tinggi supaya bisa menikmati segala kelebihannya.

Setelah melihat berbagai kelebihannya, tentulah membuat orang sangat menarik. Tunggu apa lagi, mari menabung supaya bisa memilikinya.

Sumber Referensi : asus.com

Previous
Next Post »