ASUS OLED bersama VivoBook Ultra 15 (K513) Bagi Para Konten Kreator dan Semua Kalangan

 

ASUS OLED bersama VivoBook Ultra 15 (K513) Bagi Para Konten Kreator  dan Semua Kalangan.

“OLED itu seperti gebetan idaman. Enak dipandang lama-lama, enggak lemot, responnya cepat, layarnya detail, akurasi warna bagus, kontras sama brightnessnya bagus.”

“Temani kakak yok, betuli laptop.”

“Oke kak,” ucapku tenang dan membawa perjalanan kali ini menuju sebuah tempat yang biasa menjadi tempatku mengomunikasikan masalah pada laptop. Yah, kalau aku bilang langganan memperbaiki penunjang mimpi.

Bagiku, laptop merupakan tempat pertama kali aku bisa menguraikan segala emosi, kreativitas, dan tempat untuk bertumbuh. Kalau bisa tiada hari, tiada lepas dari laptop dikarenakan performanya jauh lebih leluasa dibandingkan menggunakan gawai. Meskipun kecepatan gawai lebih unggul dari laptop yang kumiliki sekarang. Namun tidaklah masalah, berkecimpung di dunia konten kreator dan penulis memang membutuhkan pengorbanan walaupun terlihat ribet bin gemez.

Kak Maz terlihat penasaran dengan apa yang terjadi pada laptopnya selama ini tidak mampu terhubung dengan wifi. Dia pun bertanya secara antuasis sekaligus mendapatkan informasi tentang bagaimana laptop yang bagus dan awet setelah laptop miliknya selesai diperbaiki.

“Yah, tergantung pemakaian,” jawab Kang Service.

Aku melirik ke banner yang berada di belakangnya dan kedua bola mataku mendadak berbinar seakan bertemu fans baru. “Eh, ASUS sekarang keluarannya OLED ya?”

“Iya nih.”

“Itu tipe berapa aja?”

Kang Service melirik lagi banner yang berada di belakang dan memperhatikan dengan seksama. “Kayaknya semua tipe nih yang produksi baru. Soalnya enggak ada juga kan tertera di sini.”

Aku mengangguk paham dan barulah memaknai makna OLED ini di dalam brandnya. “Ngefans banget deh sama keluaran VivoBooknya apalagi yang Ultra OLED. Semenjak ngelihat vidoe klipnya Fiersa Bersari. OLED itu jadi idaman banget.”

“Oh, yang ASUS VivoBook Ultra OLED (K513) itu,” Kang Service menambahi.

“Hah, iya. Itulah nama lengkapnya.” Maklumlah namanya juga istilah penamaan. Kalau bisa dihapal paling udah sering banget jenisnya kusebut atau kutulis dengan tanganku. “ Pokoknya kalau udah ada OLED-nya itu pasti layarnya detail, akurasi warna bagus, kontras sama brightness-nya bsgus, enak dipandang lama-lama, fast respon, dan enggak lemot.”

“Wuah, beneran nih? Kalau begitu mau jugalah kakak mau tau lebih lanjut tentang OLED Itu, apalagi yang ASUS VivoBooknya.” Kak Maz ikutan antusias. Ia melirik laptopnya yang sudah kadung lemotnya minta ampun dan memiliki keinginan untuk menjualnya.

“Kalau begitu yuks, kita baca artikelnya bareng-bareng kak.”

Latar Belakang Kehadiran OLED

Kegiatan selama pandemi mengharuskan orang-orang untuk bekerja dan belajar dari rumah. Itulah sebabnya laptop menjadi sebuah penunjang kebutuhan yang wajib dimiliki di kalangan pekerja maupun mahasiswa. Apalagi berlama-lama di depan laptop merupakan hal yang paling mengasyikkan bagi para penulis maupun konten kreator. Sayangnya, hal itu tidak bisa dilakukan terus-terusan ketika kode dari dalam diri meminta istirahat. Saat mata yang menatap lantaran terasa kering akibat sinar biru dari layar menyala. Terkadang, setelah satu jam atau dua jam menatap layar. Sang pengguna pun mengedarkan pandangan ke sekeliling dan melihat lebih lanjut tentang sekeliling yang tak lagi fokus, alias mengabur.

Berdasarkan survey dari 500 responden yang dilakukan oleh Detik Network dan bekerjasama bersama ASUS. Sebanyak 68,10% masyarakat Indonesia tahu bahwa blue ray bisa merusak mata dan sebayak 47,30% dari latar belakang berbeda menghabiskan waktu 5-10 jam lamanya di depan laptop.

Adanya hasil riset memberikan sebuah gambaran bahwa masyarakat sudah mulai selektif dalam pemilihan laptop yang digunakan sebagai penunjang pekerjaan dan juga aman dalam penggunaannya. Itulah latar belakang ASUS mengeluarkan inovasi dengan produk terbarunya OLED sebagai solusi bagi mereka yang sangat membutuhkan performa laptop yang bagus dan menyehatkan.

Berbicara pasal OLED, OLED merupakan singkatan organic light emitting diode yang berarti sebuah dioda pemancar cahaya organik. OLED memancarkan warna yang bergantung pada molekul, sementara cahaya bergantung kepada banyaknya voltase yang masuk. Sehingga warna hitam akan sangat pekat dan warna lain akan kelihatan baik.

OLED di Berbagai Kalangan

Selain itu, berdasarkan riset yang serupa. Sebanyak 10 dari 10 konten kreator yang ada di Indonesia mengatakan bahwa ASUS OLED bisa menghadirkan kualitas visual yang lebih baik saat digunakan dalam sajian hiburan virtual. Bukan itu saja, sejumlah 9 dari 10 konten kreator Indonesia mengatakan bahwa mereka tidak merasa lelah pada mata ketika menggunakan laptop ASUS OLED ketika berkegiatan seharian. Lebih nyaman dibandingkan layar biasa sehingga bisa mengurangi paparan radiasi blue ray mencapai 70%.

Jimmy Lin selaku ASUS Regional Direction Southeast Asia mengatakan bahwa ASUS OLED hadir diperuntukkan dalam memenuhi permintaan masyarakat Indonesia yang menginginkan laptop dengan kualitas terbaik dan juga tersedia untuk berbagai kalangan. Sehingga ASUS OLED menjadi solusi bagi para konten kreator, baik itu yang pemula maupun profesional dalam menciptakan lebih banyak mahakarya dari tangan-tangan kreatif para anak bangsa.

ASUS VivoBook Ultra OLED (K513) Idaman Konten Kreator

Jam kerja konten kreator itu fleksibel. Kapan saja, di mana saja. Asalkan projek selesai, kelar hidup. Cuan pun ngalir dengan sendirinya. Begitu pula dengan VivoBook Ultra OLED (K513) tampil slim daripada laptop biasa dan pecahayaannya tidak perlu diragukan. Berikut ini merupakan alasan VivoBook Ultra 15 OLED (K513) cocok bagi para kreator dan semua kalangan.

1.       Spesifikasi Modern

Tidak perlu muluk-muluk. Para kreator memang lebih suka dengan spesifikasi tinggi sesuai dengan kebutuhan. Apalagi keluaran terbaru saat ini yang memumpuni adalah didukung dengan prosesor Intel Core generasi ke-11 terbaru (Tiger Lake) yang menghadirkan kesimbangan performanya dan responsitasnya dalam platform berdaya rendah yang dibuat berdasarkan teknologi proses 10 nm generasi ketiga. Bukan hanya peningkatan performanya saja yang paling ditunggu, tetapi memiliki tingkat daya tahan lama karena konsumsi daya optimal. 

Selain itu, VivoBook Ultra 15 OLED (K513) ini juga didukung oleh memori DD R4 RAM serta penyimpanannya yang sudah P CIe SSD. Tidak perlu khawatir lagi dengan memori yang cepat habis dan rendernya pun enggak perlu menunggu waktu lebih lama. Apalagi sampai jamuran. Kecepatan membaca datanya juga cepat. Sehingga pekerjaan auto cepat kelar dan waktu lebih hemat.

Color

Indie Black
Transparent Silver
Hearty Gold

Operating System

Windows 10 Home - ASUS recommends Windows 10 Pro for business
Free Upgrade to Windows 11¹ (when available, see below)

Processor

Intel® Core™ i3-1115G4 Processor 1.7-3.0 GHz (6M Cache, up to 4.1 GHz)
Intel® Core™ i5-1135G7 Processor 0.9-2.4 GHz (8M Cache, up to 4.2 GHz)

Display

15.6-inch,OLED,FHD (1920 x 1080) 16:9,Glossy display,LED Backlit,400nits,DCI-P3: 100% ,Screen-to-body ratio: 85 

Memory

4GB DDR4 on board, Memory Max Up to 8GB
4GB DDR4 on board + 4GB DDR4 SO-DIMM,Memory Max Up to 8GB

Storage

256GB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD
HDD housing for storage expansion

I/O Ports

1x USB 3.2 Gen 1 Type-A
1x USB 3.2 Gen 1 Type-C
2x USB 2.0 Type-A
1x HDMI 1.4
1x Headphone out
Micro SD card reader
Micro SD 4.0 card reader

Expansion Slots (includes used)

1x DDR4 SO-DIMM slot
1x M.2 2280 PCIe 3.0x2
1x STD 2.5” SATA HDD

Keyboard & Touchpad

Backlit Chiclet Keyboard with Num-key

Camera

720p HD camera

Audio

Audio by ICEpower®
Built-in speaker
Built-in microphone
harman/kardon (Mainstream)
with Cortana support

Network and Communication

Wi-Fi 6(802.11ax)+Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2

Battery

42WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion

Power Supply

ø4.0, 65W AC Adapter, Output: 19V DC, 3.42A, 65W, Input: 100~240V AC 50/60Hz universal

Weight

1.80 kg (3.97 lbs)

Dimensions (W x D x H)

35.90 x 23.50 x 1.79 ~ 1.79 cm (14.13" x 9.25" x 0.70" ~ 0.70")

Built-in Apps

MyASUS

MyASUS Features

AppDeals
System diagnosis
Battery health charging
Splendid
Tru2Life
Function key lock
Smart WiFi
Link to MyASUS

Microsoft Office

Office Home and Student 2019 included

Regulatory Compliance

EPEAT
Energy star

Security

BIOS Booting User Password Protection
Trusted Platform Module (Firmware TPM)

Included in the Box

Backpack
Included accessories vary according to country and territory. Please check with your local ASUS retailer for details.

Disclaimer

¹The Windows 11 upgrade will be delivered to qualifying devices late 2021 into 2022. Timing will vary by device. Certain features require specific hardware (see aka.ms/windows11-spec)

2.       Memanjakan Mata dengan ASUS OLED


Kalau ditanya tentang kemenarikan dari OLED ini, jelas layarnya terbaik dan mendukung industri perfilman yang memiliki tingkat reproduksi warna mencapai 100% dalam color spase DCI-P3. Sehingga tingkat akurasi warnanya sangat tinggi dan enak dipandang lama-lama. Maka tidaklah heran bahwa ASUS OLED di VivoBook Ultra (K513) ini mengantongi sertifikasi sebagai PANTONE Validate display.

Selain itu, juga didukung teknologi HDR yang bersertifikasi VESA DisplayHDR. Sehingga rasio kontrasnya sangat tinggi dan bisa menunjukkan warna hitam sebenarnya. Adanya response time yang sangat kencang mampu membuat detail gambar bisa dinikmati lebih baik dalam memanjakan mata.

3.       Performa Lebih Kencang dan Hemat Daya dengan AIPT

AIPT itu merupakan singkatan dari Intelligent Performance Technology yang membuat ASUS VivoBook Ultra 15 OLED  (K513) ini memiliki tingkat performa mencapai 40%. Sehingga membuat program yang berjalan bisa lebih kencang dan juga membuat konsumsi daya menjadi lebih rendah. Cara mengaktifkan AIPT ini dengan menekan kombinasi tombol “FN” dan “F” kemudian disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Uniknya, AIPT pada VivoBook Ultra 15 OLED (K513) ini dihadirkan dengan tiga profil yang tersedia.

4.       Kapasitas Bisa Di-upgrade

Peningkatan kapasitas laptop tentunya didasari dengan kebutuhan pengguna. Apalagi jika semakin sering digunakan dan banyak penambahan data di dalamnya membuat para konten kreator memilih untuk menga-upgrade kapasitas dari laptopnya sendiri. Perlu diketahui bahwa dalam peng-upgradetannya pengguna juga sebaiknya tahu berapa ambang batas supaya bisa disesuaikan dengan komponen lainnya. Maka tingkat penambahan kapasitas ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (K513) ini bisa mencapai 2.5’’ SATA SSD atau HDD.

Begitu pula dengan windows saat ini yang digunakan. ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (K513) ini juga bisa diupgrade menjadi windows 11 tanpa biaya tambahan ketika dikabarkan sudah launching.

ASUS VivoBook Ultra OLED (K513) Idaman Semua Kalangan

5.       Pengguna Lebih Sehat dan Produktif

Pengguna tidak perlu khawatir kedua bola mata kelelahan. Apalagi mata kering dan enggak bisa menghabiskan waktu di depan laptop lagi dalam rentang waktu dekat. Adanya OLED mampu mengurangi blue ray. Sehingga bisa digunakan dalam waktu yang lama dan membuat kinerja diri menjadi lebih produktif dalam menghasilkan karya.

6.       WFH dan PJJ Lancar Tanpa Gangguan

Sekolah online tanpa takut lelet. ASUS VivoBook 15 OLED (K513) memiliki kelebihan mampu menyambungkan secara otomatis pada jaringan yang lebih kuat di dekatnya dengan adanya teknolog Wifi Smarth Connect, Wifi 6. Selain itu, juga didukung ole teknologi Al Noise Cancelling yang bisa meredamkan suara bising. Adanya kedua fitur tersebut membuat kegiatan selama WFH menjadi lancar tanpa gangguan.

7.       Dilengkapi dengan Windows 10 Home

Windows 10 Home juga dilengkapi dengan Windows Hello, di mana memungkinkan penggunanya tidak perlu lagi masuk melalui kata sandi. Melainkan bisa masuk dengan cepat dan lebih aman menggunakan sistem pembaca sidik jari yang tersedia di ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (K513).

Windows 10 Home dirancang untuk mendukung produktivitas yang kompatibel dengan berbagai aplikasi kantoran hingga mendukung penuh pada beragam aplikasi kreatif hingga hiburan. Sehingga bisa diinstal dengan mudah melalui Microsoft Store yang tersedia di dalam Windows 10 Home.

8.       Gratis Office Home dan Student 2019 Seumur Hidup

Pengguna bisa mendapatkan akses Office versi lengkap seumur hidup tanpa perlu khawatir data failed ketika digunakan dan akan mendapatkan pemberitahuan keamanan rutin dalam melindungi perangkat, data, dan program pengguna.

9.       Harga Terjangkau

Ketersediaan ASUS OLED pada saat ini khususnya ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (K513) dibanderol dengan harga Rp8.599.000,- Harga yang cukup terjangkau di Indonesia.

“Hei, tanggung jawab ya. Kakak jadi beneran teringin punya laptop yang beginian. Supaya kerjasama kita lancar.”

Aku menyengir mendengar penuturan Kak Maz. Padahal aku dulunya loh yang naksir duluan. Eh, Kak Maz yang jatuh cinta. Hihi …

 

Sumber : tekno.kompas.com –Ini beda panel LCD LED dan OLED

 

 

Diary Harumpuspita

Gadis penyuka biru laut yang sedang mencari jati diri. Berbagi pengalaman dan hal lainnya merupakan suatu kebahagian tersendiri. Sedangkan menjelajah adalah cara yang paling asyik dalam memperbaruhi dari. Baik itu dalam segi pengetahuan maupun pengalaman. Harumpuspita sekadar nama pena.

27 Comments

  1. Hmmm menggoda banget nih ASUS..dengan harga 8 jutaan udah lumayan banget nih speknya.. Bisa untuk teman kerja konten kreator..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, iya nih bener banget. Pekerjaan auto lancar.

      Delete
  2. Laptop Asus Oled ternya spesifikasi mumpuni bisa diupgrade lagi, sesuatu yang pantas dipilihbuntuk supporting pekerjaan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau sudah bisa diupgrade itu rasanya enggak perlu cari yang lain lagi ya kan.🤭

      Delete
  3. Duh jatuh cinta banget nih dengan ASUS teknologi OLED ini.... Pengen banget punya lihat speknya mau banget nih kebetulan perlu laptop baru hehe...

    ReplyDelete
  4. Ternyata banyak temennya nih kalau saya pun ngebet banget sama Asus OLED ini. Semoga ada rezekinya ya kita bisa mendapatkan gadget impian sehingga pekerjaan di tahun 2022 ini makin lancar. Aamiin ...

    ReplyDelete
  5. Wah keren ikh ASUS kian hari makin modern dan canggih aja. Apalagi layarnya bisa mengurangi radiasi. Berarti ini laptop asus keluaran terbaru bagus juga untuk kesehatan mata juga ya Kak. Aku juga laptopnya ASUS juga soalnya udah terpecaya sih kualitasnya.

    ReplyDelete
  6. Sejak awal aku memiliki laptop, aku telah jatuh cinta pada ASUS. Dulu aku pertama kali beli adalah notebook ASUS. Dan semakin lama ASUS semakin berkembang. Kini mereka mengeluarkan laptop series ASUS OLED. Kualitas layarnya aku suka banget dah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya jatuh cinta sama ASUS karena minjam punya teman dan rasanya itu wadidaw banget. Berasa pro sayanya dan nyaman banget dah dari segi performanya.

      Delete
  7. laptop asus oled ini asli wajib banget dimiliki karena emang layarnya detil dan tajam. aku sendiri sudah pakai mengakui kecanggihan dari laptop asus.

    ReplyDelete
  8. duh laptop impian nih

    bakal tambah mager nonton drama Korea via ASUS Oled

    Juga mata gak mudah rusak karena ASUS OLED bersahabat dengan kesehatan mata

    ReplyDelete
  9. Wih ASUS tiada henti menggoda ya mbak. Aku jadi pengen juga liat speknya ngiler banget, itu pasti enak banget buat diajak kerja. Nah kan jadi tambahan list produk must-have di tahun 2022 ini, lagi mikir untuk upgrade laptop juga soalnya nih.

    ReplyDelete
  10. Ah iya, ASUS OLED ini memang sangat menggoda ya kak
    Spesifikasi pas banget untuk mendukung pekerjaan para konten kreator

    ReplyDelete
  11. Kebetulan aku juga lagi nyari-nyari laptop untukku. Masih ngumpulin uang sedikit-sedikit. Dan Asus Oled ini jadi salah satu incaranku

    ReplyDelete
  12. ASUS OLED ini memang bikin mupeng para blogger dan konten kreator ya karena layarnya yang akurasi warnanya luar biasa ditambah fitur eye protection-nya. Wow pokoknya.

    ReplyDelete
  13. Hai kak aku Dennise.Baca review kakak tentang ASUS OLED jadi pengen beli. Secara kebetulan laptop di rumah tidak bersahabat lagi memang sudah waktu diganti. Suka deh dengan kalimat "pengguna lebih sehat dan produktif"

    ReplyDelete
  14. Dengan segala keunggulan yang dimiliki ASUS OLED Vivobook Ultra 15 harganya terjangkau ya...Pas ini buat anakku yang tahun ini di akhir tahun SMA-nya. Apalagi kalau kenyamanan dan faktor kesehatan pengguna juga masuk di spek yang diutamakan pada fiturnya

    ReplyDelete
  15. ASUS OLED ini bakalan nyaman banget ya digunakan WFH maupun PJJ, harganya pun menggoda lah ya buat semangat nabung biar bisa pinang si dia, OLED maksudnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeay, saya pun juga mau ikutan nabung nih. Mana tau suatu hari nanti. Ehem, kesampean. Hihi.

      Delete
  16. Aku selama ini selalu pake laptop ASUS. Gak nyadar kalau vivobook yang selama ini aku pakai, sudah OLED. Pantesan enak banget di mata. Gak bikin pusing....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuah, udah ada testimoninya dari dokter sendiri ya. Jadi semakin menginginkan OLED juga nih saya. Hihi ...

      Delete
  17. Aslinya laptopku masih baik-baik aja tapi baca artikel ini jadi ngerasa butuh laptop baru. Haha.. Nabung dulu ah

    ReplyDelete
  18. Wah saya juga pengguna ASUS mbak , emang bener banget layar ASUS itu ga bikin mata cepat capek terus luas layarnya lebar sampai tepi..spec nya juga oke punya terbaik deh ASUS

    ReplyDelete
Previous Post Next Post