Tiga Wanita Menginspirasi dalam Drama Korea Versi Diary Harumpuspita


Ngomongin perihal drakor. Wih saya mah bakalan langsung unjuk diri dan berada di barisan paling depan. Rasanya dopamine dalam diri meningkat ketika membahas itu. Bahasa koreanya sih hembogen. Ada kupu-kupu di udara gitu. Ah, tak terkira deh bahagianya. Terlebih lagi, jika ada sebuah pertanyaan tentang

Siapa sih sosok wanita yang menginspirasi menurut diary Harumpuspita?

Cuz, langsung saja kita bahas satu per satu.

1.     Kim Yun Hi di Sungkyunkwan Scandal

Kim Yun Hee yang sedang berlatih dengan gigih stage pantang menyerah.

    Meskipun merupakan sosok wanita yang menyamar sebagai laki-laki dengan menggunakan nama adiknya, Kim Yun Shik. Ia merupakan wanita yang suka belajar, pintar, dan sangat gigih. Tokoh ini merupakan idola saya sejak zaman SMA dulu. Saking sukanya dengan kisah ini. Saya bahkan menuliskan ulang cerita yang saya tonton setiap episodenya. Sudah lama sekali rasanya. Bahkan kertas yang saya tuliskan saja sudah menguning.

Kalau lihat drama ini. Bawaannya saya tuh langsung belajar dan tekun lagi karena sosok Kim Yun Hi sendiri memiliki sebuah moto “tidak ada kata yang mustahil dalam hidupnya”. Ya, dia tidak pernah membuat segalanya tidak bisa. Pemikirannya seolah dirancang. Oh, saya harus bisa nih. Apa pun keterbatasannya.

2. Cha Sun Hee di Good Witch

Sikap Cha Sun Hee yang baik pada semua orang.

Malas adalah sebuah penyakit umum yang bisa menjangkit siapa saja nih. Termasuk saya yang kadang malas sekali rasanya untuk membersihkan rumah.  Kalau lihat Cha Sun Hee di Good Witch ini. Saya langsung auto rajin tanpa ragu. Nah, karakter Cha Sun Hee ini merupakan sosok yang sangat rajin dan baik. Ia menyukai anak-anak dan orang tua.

Rasanya bakalan campur aduk kalau lihat sosok Cha Sun Hee ini. Apalagi setiap orang yang bertemu dengan Cha Sun He pasti rasanya senang. Seolah ia memiliki bawaan dalam diri setiap orang yang bertemu dengan dirinya pasti merasa nyaman. Bahkan ketika sedang marah sekalipun. Cha Sun Hee bakalan membersihkan apa saja yang ada di hadapannya.

Saya banyak belajar darinya ketika ia menyamar menjadi sosok adiknya, Cha Do Hee yang sedang koma di rumah sakit. Ia harus berperan ganda menjadi sosok yang lebih galak dan berhati dingin. Berpikir secara realistis dan berani.

Hal yang kerennya lagi, ia jago memasak masakan yang sehat, tahu mengatasi penyakit pencernaan, dan pandai mengurus rumah tangga. Termasuk anaknya Cho Rong yang super duper bijak. Ia menjadi semakin yakin dalam menghadapi situasi ketika mengadopsi kalimat bijak tentang penerbangan nih. “Pesawat memanfaatkan angin haluan yang menghalangi jalannya. Saat menghadapi masalah besar, kita tidak boleh menghindarinya. Hal itu bisa dianggap sebagai peluang untuk menghadapinya dan menjadi lebih kuat.”

3. Kim So Yong di Mr. Queen

Ratu Kim So Yong yang sedang memasak Jajamyong

Walaupun kisahnya kocak habis dari awal hingga akhir dan merupakan jiwanya lelaki, Bong Hwan. Namun tidak ada salahnya jika karakter wanita menginspirasi menjadi ada padanya. Pintar memasak masakan kekinian, cerdas, dan banyak akal. Benar-benar keren. Hal yang lebih mengasyikkan itu adalah ia tidak menyembunyikan jati dirinya. Ia justru bertindak sebagaimana apa  yang ada dalam dirinya.

Bahkan orang-orang yang tidak menyukai Kim So Yong awalnya, menjadi suka. Termasuk sang Raja sendiri. Ratu So Yong juga bukan orang yang pendendam. Yah, kecuali musuhnya sih.

Hal yang paling menarik dalam drama ini adalah pengetahuan memasak. Termasuk memasak dengan bahan yang sederhana sekalipun. Ia sangat totalitas dalam menyajikan makanan yang sangat enak.

Salah satu tips yang paling saya ingat dalam drama ini adalah tentang menggoreng. Jika ingin menggoreng dengan tekstur yang matang di dalam. Yah, goreng saja dengan api kecil.

Ketiga sosok yang menginspirasi itu dapat saya tonton kembali di Viu dengan kualitas video yang sangat bagus. Tinggal ketikkan judul dramanya. Langsung deh keluar drama yang saya inginkan.

Ketiga sosok yang menginspirasi itu benar-benar membuat saya selalu ingin mengulangnya lagi dan lagi. Supaya pintar, rajin, dan jago masaknya menular nih.

Setiap orang memang tidak ada yang sempurna. Mengambil yang baik dan membuat yang buruk merupakan hal terbaik dalam memaknai kehidupan.

Saya nontonnya di aplikasi Viu nih. Itu tuh yang logonya warna kuning.

1.     Download dulu aplikasinya di playstore

2.     Kemudian buka aplikasinya.  

3.    Buat akunnya dengan e-mail. Supaya kita bisa menikmati kelebihan menonton di viu ini.

4.     Tinggal pilih deh drama apa yang ingin ditonton.

Ada beberapa kelebihan dalam menonton drama Viu.

1.     Waktunya bebas kapan saja.

Mau pagi, siang, sore, dan malam pun juga bisa. Asal ada jaringannya sih. Ini kalau nonton yang gratisan. Kalau yang tidak dibatasi oleh waktu, ya tinggal dowloadnya saja. Hanya saja, kita harus berlangganan dulu setiap bulannya. Maka hasil yang diunduh akan tersimpan selama tiga puluh hari.

2.     Aplikasi fleksibel


Nah, di Viu ini asyiknya bisa sekalian multitasking. Sambil buka aplikasi yang lain juga bisa. Jika tiba-tiba tidak sengaja menekan aplikasi lain. Maka aplikasi Viunya masih tetap berjalan.

3.     Data terakhir ditonton tersimpan otomatis


Nggak perlu khawatir jika tiba-tiba terpaksa nontonnya terjeda. “Eh, tadi sampai mana ya?” Viu akan merekam datanya sendiri episode berapa saja yang sudah ditonton dan di menit ke berapa berhentinya.

4.     Kualitas videonya bagus


Pilihan auto pada kuliatas video di Viu ini membuatnya terkesan nonton di bioskop. Resolusinya lumayan besar sih. Namun bisa juga disesuaikan dengan bajet data yang kita punya. Misalnya dengan pilihan data saver.

5.     Drama Pilihan yang Menarik

    Duh, kalau lihat drama yang tersedia di Viu ini membuat saya auto jingkrak. Seru-seru banget deh. Eh, lagian drama apa saja yang korea pasti ada yang disukai. Sekalian drama korea. Tersedia juga film Jepang, film Thailand, dan film Indonesia. Saat ini sih, koleksi drama Korea yang banyak. Sesuailah dengan minat kebanyakan milenial sekarang. Drakor alias Drama Korea. Hehe

 

 

 

 

 

 

 

 

Previous
Next Post »

8 comments

  1. Wkwkwk yang lagi ngetrend dan hits memang Mr queen ini ya dek. Kalo awak suka sama Kim Yun Hee di Sungkyunkwan scandal. Sosoknya enerjik banget.

    ReplyDelete
  2. Mamaaaa, haha suka drama ini Berharap raja ratu beneran menikah in real life mereka wkwkw

    ReplyDelete
  3. aku juga suka tuh drakor Sungkyunkwan Scandal. Soalnya emang tema kesukaanku itu saeguk. Plus jalan cerita drakor ini juga bagus, bagaimana perjuangan seorang wanita berusaha untuk mengeyam pendidikan dengan menyamar menjad laki-laki. Jadi pengen nonton drakor ini lagi deh jadinya.

    ReplyDelete
  4. Wah..elva ga nonton 3 drakor diatas..
    Ada beberapa drakor y elva suka tapi kali orang ga tau..mother judulnya..bagus juga sih inspiratif juga..

    Beberapa film korea juga bagus ya..

    ReplyDelete
  5. Daya tarik film korea luar biasa ya. Sampai ada tokoh inspirasi hehe
    Jujur blm pernah nonton, tp dr ulasan tu jd pengen juga karna penasaran haha

    ReplyDelete
  6. Kim Yun Hi ini yang memerankan Park Mi Young ya kan.. duh si cantik menyamar jadi laki2 ya di Sungkyunkwan Scandal. Pertama nonton si PMY di What's Wrong with Secretary Kim dan Her Private Life, keduanya nonton di aplikasi Viu

    ReplyDelete