Skip to main content

Open Review Love In Magazine

 Setelah sukses mengadakan sebuah program open review bagi pembaca Repair of Myself di tahun 2021 pada bulan Februari. Nah, di bulan yang bertepatan pada Maret ini, saya ingin mengadakan event lagi bagi pembaca setia. 

Heseh, ada yang penasaran enggak?

Yuks, segera ikuti eventnya ya. 

Love In Magazine merupakan sebuah novel perdana yang saya tulis lima tahun yang lalu di Wattpad. Yah, saat berkecimpung ke dunia literasi, di mana saya main asal tulis saja. Hal yang terpenting nulis sampai selesai. Setelah berjalannya waktu, saya mulai banyak belajar dan memulai revisi besar-besaran. Memang benar, revisi itu jauh lebih melelahkan dibandingkan menulis ulang. Makanya untuk penulis pemula. Saya sarankan, sekalian menulis. Sekalian pula belajar teori kepenulisan. Termasuk EYD. 

Tanpa saya sadari. Novel perdana saya itu merupakan novel yang berkesan bagi saya dan alhamdulillah masuk ke dalam GMG Writer 2021. Hal ini menjadi kebanggaan bagi saya setelah mengetahui bahwa novel ini berada di jejeran novel terbaiknya dari 1000+ naskah menjadi 168 naskah. Wow, berarti ada banyak naskah yang telah gugur. Dudu ... maka dalam kesempatan ini saya akan berusaha sebaik-baiknya untuk memperkenalkan Love In Magazine secara luas ke para pembaca lainnya dan bersedia menerima saran dan kritikannya. 

Kali ini, event yang saya adakan gabungan dengan event Best Readers juga dengan #gmgreader yang diadakan oleh gmgwriter. Gimana, seru kan? Sekalian melaksanakan event dari mereka. Sekaligus juga dari saya.  

Hadiah

1. Uang Rp50.000 bagi masing-masing 3 pengulas terbaik.

2. Pulsa Rp5.000 bagi masing-masing 5 komentar teraktif di Wattpad. 

Seandainya tembus sampai 1 juta kali dibaca pada cerita Love In Magazine di Wattpad. Saya akan memberikan hadiah juga nih. 

3. Pulsa Rp25.000 masing-masing pada 5 orang yang mengikuti review Love In Magazine secara acak. 

Syarat dan Ketentuan

1. Memiliki akun Wattpad dan Instagram. Ini wajib ya, karena penilaian berdasarkan aplikasi tersebut. 

2. Follow Instagram @diaryharumpuspita dan akun Wattpad @Harumpuspita. Sengaja saya buat seperti ini karena beberapa waktu ke depan saya juga akan mengadakan event lagi.

3. Ulas sejujurnya pada cerita Love In Magazine. Boleh dibuat sekreatif mungkin sebagai nilai tambah.  Post di  feed Instagram. Kemudian tag akun @diaryharumpuspita

4. Tuliskan kata DONE di postingan banner Instagram dan tag lima orang. Sehingga jumlah peserta yang jelas mengikuti event ini bisa saya lihat di sini. 

Timeline

Periode Ulasan 10 Maret 2021 - 8 April 2021

Pengumuman 10 April 2021

Ketentuan ini tidak dapat diganggu-gugat. Mau seberapa pun peserta yang mengikutinya. Sama seperti event yang lalu akan tetap berjalan sebagaimana mestinya. Terimakasih. 

Lain-lain. 

Kak, saya merupakan peserta gmgwriter nih, bisa ikutan juga enggak?

Bisa banget dong. Ikuti saja syarat dan ketentuannya ya kak. Buat saja sebebas dan sekreatif mungkin dalam postingannya.

Kak, saya mau ikut event yang dari Kakak dan dari gmgwriter boleh nggak?

 Boleh banget. Kapan lagi coba bisa double ikutannya. Sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui. 

Ketentuan penilaian komentar teraktifnya gimana?

 Bebas mau komentar apa saja ya kak. Usahakan sekaligus memberikan komentar yang membangun. Boleh komenin EYD apalagi para tokoh yang ada di sana. Sistem penilaiannya bisa saja berdasarkan komentar terbanyak atau komentar terkonsisten dari awal hingga akhir. Jadi, bagi kalian yang sudah ikutan mengulas cerita saya. Jangan lupa mengikuti ceritanya sampai akhir. Lebih cepat, lebih bagus. Mana tahu bisa tembus satu juta view. Eh .... Oh, iya. Jangan lupa tuliskan kata DONE di postingan Instagram sebagai persyaratan pendaftaran. 

Bisa nggak kak saya menjadi pemenang pengulas terbaik sekaligus komentar teraktif?

Bisa dong. Jadi, ulas dengan versi terbaik kalian ya. Ayo, kapan lagi coba. Sesegara mungkin ikuti dan mana tahu bisa mencapai satu juta view dan bisa mendapatkan hadiah ketiganya. Nah, untuk yang pemenang acak nanti rencananya untuk semua peserta. Jadi, ada kemungkinan ya kan. 

Jika ada pertanyaan, silakan tulis di kolom komentar ya.
 

Comments

  1. wah jadi pengen ikutan, terima kasih informasinya ya kak :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Wattpad : Dunia Jingga

Sumber gambar : business.wattpad.com Assalamulaikum waramatullahi wabarakatuh ... Apa kabar sahabat blogger ? Semoga pada dalam keadaan sehat wal-afiat ya. Karena hal itu adalah suatu bentuk kenikmatan yang tak ada tandingannya di dunia ini. Hari ini kita akan membahas khusus tentang Wattpad, yaitu aplikasi yang tidak asing lagi bagi penulis. Kalau dahulu bentuknya berwarna jingga. Sekarang ini warnanya sangat jingga. Gambar di bawah ini adalah bentuk penampakan Wattpad dulu. Eng, ing, eng... tara Sumber gambar : Amazon.com Aplikasi ini adalah aplikasi yang membuat saya jatuh cinta hingga sekarang. Walaupun di dalamnya tidak menjanjikan royalti berupa uang. Tapi, mampu memberikan kenyamanan dan kemudahan akses bagi penggunanya. Dari beberapa aplikasi yang ada hanya Wattpad saat ini masih tetap bertahan di hati. Kali ini saya akan menjelaskan apa saja filtur yang disediakan di Wattpad. Keuntungan lainnya adalah bahasa yang digunakan bukan hanya Indonesia saja. Hal ini

Pengalaman Membuat Aplikasi Android Pemula (Part 1)

diaryharumpuspita.com Kalau kemarin saya masih mengatakan seru-serunya ngoding bersama dicoding. Kali ini saya ingin mengulas sedikit tentang apa yang saya rasakan ketika belajar pada kelas Menengahnya. Ternyata kejayaan senangnya berupa langkah awal dalam memahami bahasa Java itu hanya sebentar saja. Selebihnya, ya saya harus merasakan apa yang mereka katakan. Susah tidur karena dibayang-bayangi kode yang membuat saya penasaran. Bahkan kadang sampai lupa tidur dan mandi. #plak. Alhasil, mata panda dan menjadi sipit saking serunya. Hal yang lebih parahnya jika sudah demam datang namun saya tak ingin melewatkan waktu untuk tidak berpikir. Yah, jadi enggak sembuh-sembuh deh. Hoho... untungnya saya masih memiliki kesibukan lain yang membuat saya harus menjedanya dan menyegarkan otak kembali. Mungkin inilah makna sebenarnya dari ilmu. Mahal dan tidak mudah orang dapat menguasainya. Hanya orang-orang yang tekun dan berada pada garis pertahanan yang mampu melewatinya. Begitupun deng

Bolu Toba Medan, Kuliner Khas Medan

  Horas!   Bolu Toba Medan merupakan oleh-oleh khas Medan yang wajib dicoba. Penasaran dengan keseruan saat mampir di tempat kulinernya. Simak sampai akhir ya. Sore itu suasana hujan dengan intensitas yang sedang. Sudah memiliki rencana ke kota untuk jalan-jalan di hari Minggu. Kebetulan juga sudah lama tidak memanjakan keluarga dengan suguhan makanan sehabis jalan-jalan. Maka destinasi tempat yang saya pilih adalah Bolu Toba Medan yang terletak di Jl. K. H. Wahid Hasyid No.55, Babura, Kec. Medan Baru, Kota Medan Sumatera Utara 20154.      Berbekal dengan penunjuk arah secara daring. Akhirnya saya sampai di sana dengan selamat dan rasanya begitu nyaman. Apalagi melihat desain eskteriornya terlihat menawan dengan perpaduan hitam dan  putih. Suasana rintik hujan sudah mulai mereda, walaupun di tengah jalan sempat hujan deras.   dokumen pribadi yang diambil setelah hujan reda      Halaman depannya luas merupakan tempat yang bisa digunakan sebagai tempat memarkirkan kendaraan. Setelah