Hari Guru untuk Ibu di Nurul Azmi Medan


Hari Guru untuk Ibu di Nurul Azmi Medan

Tak pernah terpikirkan dulunya saya bisa bergabung di sekolah SMA IESS Nurul Azmi Medan yang ketika itu jarak rumah saya dan lokasi tempat mengajar tidaklah dekat. Cita-cita saya dulunya sederhana, bisa mengajar di tempat yang tak jauh dari rumah karena energinya bisa dihemat untuk memikirkan perkembangan peserta didik ataupun menambah kapasitas diri dalam pengetahuan sebelum diajarkan pada anak-anak.

Qadarullah, saya mengajar di sekolah ini semenjak tahun ajaran baru 2023/2024 yang ketika itu dimotivasi ingin mengembangkan pengetahuan setelah dua tahun mengajar di SDN 067248. Berat memang mengawali perjalanan saya bisa bertahan menjadi seorang wali kelas di sana pada awal permulaan. Saya harus bolak-balik ke kamar mandi setiap pagi karena rasa stress meningkat saking kagetnya perubahan hidup darinya santuy menjadi tak santuy lagi. Kehidupan yang digerus serba cepat bukanlah dibentuk sehari dua hari, tapi memang sejak dulu saat perkuliahan yang menuntut diri sepenuhnya 24 jam hanya untuk kuliah saja.

Momen hari guru adalah momen yang flat bagi saya sebenarnya. Pasalnya saya yang sekarang masih jauh dari kata baik sebagai guru yang sebenarnya sembari menelisik kembali diri saya sebelumnya. Dua kata dari semua yang berlalu, ‘enggak bahagia’. Saya tidak bahagia mengajarkan sesuatu ke anak-anak dan saya enggak bahagia untuk datang ke sekolah. Padahal niat saya dulunya adalah ingin menjadi guru yang bahagia. Kapan-kapan saya akan bercerita tentang pendapat saya terhadap guru.

Momen hari guru di Nurul Azmi kali ini dibuat berbeda oleh para pemimpinnya. Mereka berpikir bahwa guru pertama mereka adalah ibu mereka sendiri di mana kali pertama anak-anak dididik terlebih lagi pasal akhlak. Maka tepat pada tanggal 26 Novemberi diundanglah para Ibu ke sekolah untuk merayakan momen Hari Guru untuk Ibu sekaligus peluncuran album terbaru yang berjudul Ibu ditulis oleh Ustadz Doni selaku kepala sekolah SMP IT Nurul Azmi.

Pemilihan hari Minggu bukanlah tanpa alasan. Hal ini bertujuan supaya para banyak yang bisa datang dikarenakan hari Minggu adalah hari libur dan tidak perlu khawatir akan sebuah alasan bahwa mereka sedang dalam bekerja pada umumnya.

Qadarullah, para Ibu yang ada di kelas saya yang bernama Malik Binnabi pada datang semua. Momen kebersamaan itu pun terpotret indah ketika mereka foto bersama. Walaupun pada akhirnya saya belum berkesempatan untuk ikut karena sedang ada hal yang ingin diselesaikan.

Kegiatan makan bersama ini diinisiasi oleh Mamanya Nabil, wali murid kelas Hamasah secara dadakan layaknya proklamasi. Dilaksanakan secara sesingkat-singkatnya. Sat set set. Jadilah kami makan bersama. Serta didukung juga produk dari Nuget Apamaumu yang merupakan owner dari Aulia, siswa kelas Al-Fatih.

Dokumentasi Hari Guru untuk Ibu di SMA IESS Nurul Azmi Medan


Previous
Next Post »