Sambal Praktis Nyonya Rara

Sambal Praktis Ny. Rara
Pernah enggak sih mikir kalau ada sambal yang bisa dibawa ke mana-mana? Mode praktis, penambah nafsu makan kalau pas ketemu momennya ingin yang pedas-pedas. Apalagi bisa tahan lama dan enggak perlu repot untuk masak lagi kalau lagi lapar. Rutinitas yang padat dan segala kesibukannya terkadang membuat kita sesekali ingin dimanja saking capeknya menjalani hidup.

Makanan adalah kebutuhan pokok yang harus dipenuhi setiap orang. Meskipun nasi merupakan makanan pokok orang Indonesia. Banyak orang mulai mengkreasikan masakan sedemikian rupa supaya lezat disantap. Masakan yang kaya akan rempah-rempah menambah citra rasa menjadi nikmat. Salah satunya adalah Sambal yang berasal dari cabai, bawang, terasi, dan beberapa perasa lainnya sesuai selera.

Sambal Identik dengan Pedas

Rasa pedas yang selama ini menjadi bahan utamanya sambal adalah cabai. Cabai merah biasanya sering digunakan untuk memasak masakan sambal. Selain warnanya menarik, cabai merah memiliki citra rasa pedas sedang meskipun banyak jumlah yang digunakan. Sementara cabai rawit memiliki rasa yang lebih pedas dibandingkan cabai merah. Zat Capsaicin yang terdapat pada plasenta cabai inilah yang menjadikan cabai terasa pedas di lidah. Jadi, semakin ramping cabai akan semakin pedas.

Manfaat Cabai

Cabai kaya akan vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan. Antioksidan berperan dalam menetralisir zat beracun dalam tubuh akibat radikal bebas.

Senyawa capsaicin memicu pelepasan endorfin, hormon yang identik dengan rasa bahagia, rileks, sekaligus pereda rasa nyeri (analgesik). Itulah mengapa cabai lebih disukai banyak orang dan memberikan rasa ketagihan di lidah.

Kandungan minyak asirinya, capsicol dapat menyembuhkan pegal, sesak napas, reumatik, bahkan obat kuat bagi pria.

Sambal Nyonya Rara oleh-oleh dari Tangerang

Sambal bawang Nyonya Rara yang praktis

Sambal Ny. Rara merupakan produk UMKM Indonesia yang bisa dinikmati semua orang. Sambal ini memiliki konsep berbeda dengan pengemasan yang praktis anti ribet. Sebuah solusi yang tepat bagi para pecinta pedas, tetapi mageran. Kadangkala bukan mageran sih, hanya enggak sempat saja. Jadi, sambal Ny. Rara ini bisa distok di kulkas untuk persediaan paling lama sebulan. 

Caranya dengan memesan secara online, sambal nyonya Rara akan sampai ke rumah beberapa hari kemudian. Jarak dari Tangerang ke kota Medan membutuhkan waktu selama 3 hari setelah pengirimanannya melalui ekspedisi JNE.

Menikmati Sajian Sambal Ny. Rara

Menikmati Sambal Nyonya Rara bersama keluarga

Ada kalanya tugas yang banyak membuat saya harus mengerjakannya hingga malam. Misalnya saja tugas menulis dan berkaitan deadline tulisan lainnya. Biasanya kalau malam perut suka keroncongan, sebab makan malam bagi saya adalah sore hari. Namun kalau kondisi perut pada demo ya harus didiamkan deh. Untung ada stok sambal Nyonya Rara. Saya bisa menikmatinya bersama dengan adik-adik yang kebetulan belum tidur. Jadi, porsinya enggak terlalu banyak. Sehingga kalau dimakan ramai-ramai bisa menenangkan perut yang keroncongan deh. 

Packingan Aman

Kita enggak perlu khawatir kalau produknya akan kenapa-kenapa di jalan. Sebab pengemasannya sudah didesain sedemikian rupa dengan kardus supaya aman di jalan dan ditambah lagi perlindungan bubble wrap untuk luarannya. Jadi, sudah dipastikan paket ini akan aman ketika sampai di rumah.

Kejelasan pengiriman. Ada kalanya ada sebuah pertanyaan yang terlintas dalam benak. Kapan sih produk ini dikirimkan? Nah, pada packingan produk dari Nyonya Rara, kita akan menemukan sebuah tulisan bahwa produk ini dikirim tanggal sekian. Sehingga kita bisa mengetahui tepatnya kapan dan berapa lama produk dalam perjalanan.

Kemasan Praktis dan aman dibawa ke mana-mana

Pada ukuran sambal 200 gram. Kemasannya berupa botol yang bisa dibawa ke mana-mana dan enggak perlu khawatir akan tumpah. Apalagi merembes ke mana-mana, karena ada aluminium foil yang melindungi bagian tutup botol. Jika dibawa perjalanan jauh seperti piknik atau makan di tempat tertentu, masih tetap aman. Apalagi disimpan dalam kulkas, bisa tahan sampai seminggu. Nah, kalau dalam suhu ruangan. Setelah sambalnya dibuka, maka akan bertahan selama empat hari. Pastikan gunakan sendok yang kering ya ketika mengambil sambal di dalam kemasan. Supaya tidak mudah cepat basi. 

Rasa Pedas Mantap

Jangankan sampai empat hari. Dua hari saja, bagi saya yang seorang diri menikmatinya langsung habis. Rasanya pedas asin gurih. Apalagi kalau dimakan ramai-ramai, auto cepat habis nih. Sambal ini cocok sekali digunakan sebagai lauk temannya makan dan penambah selera makan. Apalagi disajikan dengan nasi hangat. Rasa pedasnya bikin nagih. Minyak yang berlimpah dalam sambal membuat sambal bisa bertahan lama. Sambal Nyonya Rara dikenal sebagai sambal nusantara. Bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan sambal merupakan bahan premium alias kualitas terbaik. Rasanya benar-benar fresh dan nikmat. 

Cara Order Sambal Nyonya Rara

Varian yang tersedia

Nah, untuk memanjakan selera di lidah. Sambal Nyonya Rara berinovasi dengan beragam varian. Sehingga para pecinta pedas dapat merasakan rasa yang berbeda dari setiap varian yang tersedia. Hingga kini ada 11 varian yang bisa menjadi pilihan

Varian Produk

1.       Sambal Cumi

2.       Sambal Teri Medan

3.       Sambal Gami

4.       Sambal Geprek

5.       Sambal Jengkol

6.       Sambal Kecombrang

7.       Sambal Bawang

8.       Sambal Petai

9.       Sambal Rebon Pedas

10.   Sambal Terasi

11.   Sambal Tuna

Varian Ukuran :

1.       200 gram (Kemasan Puas)

2.       120 gram (Kemasan Ekonomis)

3.       35 gram (Kemasan Icip-Sachet)

Nah, sekarang tinggal milih nih mau variasi produk yang mana dan ukuran yang berapa. Tak hanya itu saja, Sambal Nyonya Rara juga menyediakan sejenis paket.

Jenis Paket :

1.       Paket Cute Banget (Cumi Teri Medan Bawang)

2.       Paket Jeng Tuti (Jengkol Tuna Terasi)

3.       Paket Bon Terek (Reborn Teri Geprek)

4.       Paket jeng Cumbrang (Jengkol Cumi Kecombrang)

5.       Paket Gamteti (Gami Petai Teri)

“Kak, aku enggak suka pedes, tapi pengen ngerasain sambal Nyonya Rara?”

“Tenang, produk Nyonya Rara punya dua variasi level pedas. Jadi enggak usah khawatir kalau terlalu kepedesan. Tinggal pilih yang sesuai dengan selera.”

Variasi Level 

a.       Pedas Nampol

Sensasi citra rasa pedas yang cocok untuk pecinta pedas sejati, sehingga menikmati makanan menjadi semakin seru dan tertantang. Bahan utamanya berupa cabai rawit asli yang berlimpah. Sehingga rasanya lebih pedas dibandingkan varian Pedas Nagih.

b.      Pedas Nagih

Sensasi rasa pedas nagih emang bikin nagih. Bentar-bentar pengen lagi. Variasi ini sangat cocok bagi orang yang memiliki selera sambal yang tidak terlalu pedas. Rasa pedasnya emang diatur supaya bisa dinikmati oleh para pecinta pedas secara umum.

Daftar Harga

1.       Harga satuan kemasan 200 gram : Rp41.000~Rp48.500

2.       Harga satuan kemasan 120 gram : Rp25.000~Rp29.500

3.       Harga satuan kemasan 35 gram : Rp9.900~Rp10.900

4.       Harga paket 200 gram : Rp139.000

5.       Harga paket 120 gran : Rp88.000

Keunggulan Produk Ny. Rara

1.       Pasti dikirim dalam kondisi fresh dan siap makan

2.       Garansi 100 %, jadi enggak perlu khawatir jika barang rusak

3.       Pelanggan cukup mengirimkan bukti video unboxing makan mereka akan mengirimkan barang baru




Diary Harumpuspita

Reviewing anything that comes to mind, especially about book reviews, platforms, and culinary. Once in a while inspired about the lifestyle, baking, and another else. I like traveling and learning a lot of things. Can speak English and like to share everything that I learn in this world. I like share it in my blog and sometimes in tiktok or youtube channel. My destinastion journey start from near my parent's house. In the real life. I am the Physics beginner, teacher elementary school, and still a college student in University state of Medan.

3 Comments

  1. Cucok banget sambal praktis nyonya Rara ini dibawa traveling ya. Kemasannya bikin aman bagasi di pesawat. Eeh kebayang banget gak sih sambal ini dibawa pas ke negeri orang yang susah untuk nemu menu sambel. Eeeh ada sih, tapi harga di luar negeri pasti mihil bangettt..

    ReplyDelete
  2. Wahh sambelnya enak-enak ini.
    Jadi salero bagindo..
    Apalagi ada di tokopedia segala, moga moga ada free ongkirnya ini
    Yuk order yuk..

    ReplyDelete
  3. Sambal kecombrangnya gak ada obat deh saking enaknya, rasa kincungnya itu kl istilah orang Medan kan kincong atau kincung. Pake nasi anget2 hmm... Alhamdulillah lezatos!

    ReplyDelete
Previous Post Next Post