Lyraswims, Outfit Renang Para Wanita

Lyraswims, Outfit Renang Para Wanita

Renang merupakan olahraga paling melelahkan menurut saya. Bagaimana tidak ya kan, seluruh anggota tubuh memang dipaksa untuk bergerak. Meskipun saya bertubuh kecil. Renang merupakan salah satu olahraga yang paling saya sukai.

Semenjak saya kuliah. Renang sempat vakum dalam agenda rutinitas yang disempatkan, ditambah lagi saya semakin malu ketika bertemu yang bukan sesama wanita. Yah, seperti biasa kolam renang antara perempuan dan laki-laki tidak ada pembatas. Sehingga, walaupun harga masuk ke kolam renang itu hanya dua ribu rupiah saja dengan menunjukkan kartu mahasiswa di kampus saya. Saya hanya tiga kali masuk ke sana. Itu pun satu kelas karena sekalian berfoto bersama.

Semenjak saya tahu ada kolam renang khusus wanita muslimah. Renang sudah menjadi rutinitas setiap bulannya bagi saya. Sebulan sekali pun jadi. Rasanya seperti membebaskan rasa stress yang menghadang dan menyehatkan diri. Kalau dibilang saya pandai renang tidak juga. Hanya saja, bisa jugalah tipis-tipis latihan ulang lagi.

Maka hari itu pun saya bertemu dengan seseorang yang berpakaian renang dan mengenakan hijab. Saya pandangi terlebih dahulu sembari membatin tentang kapan saya bisa mengenakan pakaian renang seperti dirinya. Kan rasanya asyik bisa renang menggunakan pakaian renang yang tertutup. Tanpa perlu merasa khawatir aurat saya akan kelihatan banyak orang. Apalagi pakaian renang memang didesain sedemikian rupaya supaya meminimalisir gesekan di dalam air. 

Saya mulai berenang seperti biasa, merasa paling lincah seperti anak kecil yang aktif. Kemudian wanita itu menawarkan diri untuk mengajari saya. “Wuah, asyik dong,” ucap saya seketika dan segera mengikuti instruksinya. Jiwa pendekatan saya pun mulai muncul seketika. Namanya kak Rizka, Ia asyik diajak cerita dan tidak sombong sama sekali. Tanpa saya sadari ialah merupakan guru renang yang tinggalnya di madina. Pengetahuan saya pun terbuka bahwa di Madina sana, para wanitanya banyak yang bisa berenang.

Kalau berbicara tentang pakaian renang. Ada yang terpikir dengan bikini. Namun menurut saya, pakaian renang tidak harus bikini. Bisa juga dengan pakaian yang sopan dan tertutup. Nama lainnya burkini. Contohnya saja, pakaian renang yang memang didesain untuk muslimah seperti yang dipakai kak Rizka. Kini saya bersyukur sekali bisa menemukan sebuah tempat yang menyediakan baju renang sopan, yaitu Lyraswims. 

Salah satu model desain baju renang dari lyraswims.  Warna keunguan, salah satu yang mekspresikan elegan.

Apa itu Lyraswims?

Lyraswims adalah sebuah brand baju renang yang sopan. Bisa dipakai muslimah dan juga semua wanita. Hadirnya Lyraswims hadir melalui sebuah perjuangan wanita yang ingin membuat suatu pakaian yang sesuai dengan gaya hidupnya di masa kekinian. Konsep desain pakaiannya adalah sopan meskipun menyukai alam bebas, menjaga kebugaran, dan berenang. Sehingga LYRASWIMS diluncurkan pada tahun 2016 tepatnya di bulan Desember. Sejak diluncurkan, desain LYRASWIMS telah dipamerkan di London Modest Fashion Week dan terus berupaya memperluas jangkauan dan pakaian ini bisa disesuaikan untuk wanita kontemporer.

Bagaimana desain LYRASWIMS?

Terinspirasi dari film favoritenya, Ikram sang pendiri LYRA membuat inovasi baru dengan memodifikasikan penutup kepala dan membuatnya terkesan memiliki keanggunan klasik Hollywood. Sebuah konsep pantai Maroko yang keren dan minimalis. LYRASWIMS terbuat dari kain Carvico Italian yang berkualitas. Bahannya ringan, cepat kering, dan melindungi dari sinar UV yang tinggi. Bisa dibeli satu set lengkap ataupun terpisah. Mulai dari baju renangnya saja, maupun penutup kepalanya. Ada banyak ragam warna dan varian yang berbeda. Sehingga pengguna bisa mencocokkan jenis outfit yang sesuai dengan selera hati.

isa dibeli terpisah maupun satu set lengkap

Kampanye #TheGirlCan

Setiap wanita memiliki potensi masing-masing dalam mewujudkan mimpinya. Tak terlepas mau mimpi apapun itu. Maka kampanye  #TheGirlCan adalah sebuah tagline yang membuat para wanita itu merasa bahagia dan bangga terhadap dirinya. Ya, perempuan pasti bisa, karena perempuan itu hebat. The girl can be reliable swimmer.

Siapa Saja Tokoh Wanita Terkemuka yang menggunakan LYRASWIMS?

Noor Tagouri dan Ibtihaj Muhammad

1.     Noor Tagouri adalah seorang wartawan, aktivis, dan pembicara motivasional dari Libya Amerika.

2.     Ibtihaj Muhammad, seorang atlet anggar dari Amerika pertama yang mengenakan hijab pertama.

Maka benarlah bahwa LYRASWIMS merupakan sebuah outfit renang idaman bagi saya.

 


Previous
Next Post »

15 comments

  1. Lyraswims ini kelihatan keren ya modelnya. Sekilas gak kayak pakaian renang lho. Diperhatikan baik-baik baru kelihatan ini pakaian renang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Suka banget lihat model pakaian renang yang warna ungu pada postingan ini. Benar .. elegan kesannya, gak kayak pakaian renang, lho.

      Delete
  2. Jujur saya paling sebel kalau disuruh renang pas sekolah dulu. Pertama karena gak suka basah-basahan. Kedua, merasa jijik wkwk. Ketiga, kalau udah nyemplung bisanya gaya batu doang. Tew.

    ReplyDelete
  3. bagus-bagus ya kayaknya bahan dan desainnya kak, cocok banget buat berenang dan bisa jadi kado niy buat saudara yang suka berenang dan berkerudung juga

    ReplyDelete
  4. Dulu cari baju renang untuk anak anak susah banget... dari model sampai cari yang ada kerudungnya.. apa ini ada untuk ukuran anak anak juga?

    ReplyDelete
  5. Kalau produk buatan luar negeri kualitas pasti tidak diragukan lagi ya. Duh jadi pengen memiliki baju renang juga. Tapi kalau dari luar negeri biasanya harganya juga mahal lho ya, hehehe

    ReplyDelete
  6. cakepp banget nih modelnya, tetep stylist ya walaupun di dalam kolam hihi.. ada pilihan sizenya kah kak?

    ReplyDelete
  7. Selain bisa stylish kita juga tetap bisa menjalankan tugas sebagai muslimah dalam menjaga aurat syar'i ya dek

    ReplyDelete
  8. Baju renang ini memang bagus sekali. Bahannya juga bagus, modelnya apalagi.
    Saya pernah baca di websitenya.
    Tapi harganya juga WOW hehehe

    ReplyDelete
  9. Ya ampunnn itu yang ungu, cakep banget ya, beneran konsep desain pakaian dari Lyraswims ini sopan tapi tetap mencerminkan rasa suka akan alam bebas, menjaga kebugaran, dan kegiatan berenang.

    ReplyDelete
  10. Cakep banget outfit renang dari Lyraswim ini dek. Rasanya beneran nyaman ya. Renang tapi gak khawatir aurat terbuka ke mana-mana.

    ReplyDelete
  11. Outfit Lyraswim ini tak seperti pakaian renang pada umumnya ya, lebih cantik dan kasual, tak ketat pula di badan, ada yang jual di Indonesia gak ya?

    ReplyDelete
  12. Lyraswims. Aih, aku seketika tergoda untuk memiliki salah satu koleksi baju renangnya. Karena, walau jarang berenang, rasanya punya baju renang itu satu keharusan, buat dipakai saat main air di kolam renang.

    ReplyDelete
  13. Wah oke nih kayaknyaa, aku juga lama banget ngga renang gegara mau cari baju renang baru yg lama dah ga cukup wkwkwk

    ReplyDelete
  14. Pas bangettt saya lagi nyari baju renang yang gak ngepas di tubuh, yang cocok untuk muslimah, dan bahannya cepat kering. Saya lihat model-model yang tersedia, kok kayak gak saya banget gitu.. Tapi waktu nemu artikel ini, saya pun melihat baju renang yg desainnya simpel. Langsung saya kepoin IG nya. Thank u kak!

    ReplyDelete