Review Skincare-Body Care Scarlett Kolaborasi Song Joong Ki

Review Skincare-Body Care Scarlett Kolaborasi Song Joong Ki. Me time adalah waktu yang paling ditunggu bagi kita yang memiliki segudang kesibukan. Salah satunya dengan peduli pada diri sendiri di waktu weekend. Selain melakukan hobi yang paling disukai dalam me time. Merawat diri adalah agenda wajib yang enggak boleh ditinggalin. Alasannya supaya bisa menyegarkan kembali tubuh kita yang perlu disayang.

Ya, kali sangking sibuknya sampai tidak sempat untuk membersihkan sel kulit mati yang sudah menumpuk bak daki yang kudu dibersihkan. Memang hal ini juga membutuhkan waktu. Namun setelah melakukannya akan menimbulkan kenyamanan dalam diri dan malah memberikan sebuah inspirasi yang baru. Betul apa betul?

Maka me time kali ini saya gunakan untuk body scrub sembari menenangkan diri menikmati kesegaran saat skincarean. Nah, pada kesempatan kali ini saya ingin sekalian review tentang skincarenya dari Scarlet. Teman happy di waktu me time saya merawat diri.

1.       Scarlett Bodycare : Body Scrub

Scrubbing bareng bersama adik di rumah

Semasa remaja dulu, saya mengenal istilah body scrub ini dengan istilah luluran. Body scrub yang saya gunakan kali ini beraroma kopi. Seriusan aroma kopi ini benar-benar membuat rindu dikarenakan aromanya berasa lembut. Teksturnya ada butiran halus sedikit berpasir dan warnanya cokelat cream.  Ketika digunakan akan melembutkan kulit dan daki pun auto terangkat. Eits, ternyata kegunaan dari body scrub  bukan hanya itu saja.

Manfaat lain dari body scrub

~ membantu mengangkat sel-sel kulit mati yang ada pada kulit tubuh. Kalau saya bilang sih, ini merupakan daki. Sebab daki juga termasuk sel kulit mati, keringat, sebum yang merupakan zat dari kelenjar minyak dari tubuh, dll.

~mengembalikan kelembaban kulit tubuh. Weish, jika tadinya kulit saya menimbulkan berkas garis ketika digores dengan ujung kuku, kini sudah tidak lagi. Tekstur yang awalnya kering  dan kasar menjadi berasa lembut dan halus.

~membantu mencerahkan semua jenis kulit tubuh. Lagi seru-seru scrubbing, adik saya yang cowok juga pengen ikutan.  Wuah cocoklah kalau begitu, aroma kopi pun cocok untuk dia. Saya pun mengoleskannya ke lengannya yang saat ini terlihat lebih gelap dari saya. Hasilnya lebih cerah.

~membantu melancarkan peredaran aliran darah dan sebagai sarana untuk merileksasikan tubuh. Teknik menggosoknya perlahan ke seluruh tubuh membuat sistem darah menjadi lancar. Apalagi jago mijit, berasa seperti rileks kembali.

~membantu meremajakan kulit setelah perawatan. Berasa muda, itu kesan yang saya rasakan setelah scrubbing. Rasa mood bahagianya menjadi tenang dan menyenangkan.

~meningkatkan kadar hidrasi yang dibutuhkan pada kulit tubuh. Hidrasi ini beda dengan dehidrasi. Kadar air dalam kulit terkontrol dan enggak kering. Sehingga kulit menjadi tampak sehat.

Kandungan yang berperan penting pada Body Scrub ini berupa glutathione dan vitamin E dalam memelihara kesehatan kulit.

Ingridients Body Scrub Coffee:

Aqua Demineralisata, Polyethylene, Cetearyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Mineral Oil, Glycol Distearate, Glycerin, Propanediol, Perfume, Glutathione, Tocopheryl Acetate, DMDM Hydantoin, Triisopropanolamine, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, CI 77400.

Varian dari Body Scrub Scarlet ini bukan hanya aroma kopi saja, tetapi juga ada aroma lainnya yang enggak kalah best seller-nya. Next, lain kali saya bisa juga nih nyobain body scrub romansa yang aromanya berasa di taman bunga atau body scrub pomegranate yang aromanya segar buah delima.

Cara penggunannya sudah tertulis di kemasan bulat yang berukuran 250 ml. Jadi enggak perlu bingung lagi nih, gimana ya cara pakainya. Tinggal gunakan scrub ke seluruh tubuh atau bagian mana yang ingin di-scrub, diamkan selama 3-5  menit atau setengah mengering, setelah itu menggosoknya secara perlahan, lalu bilas dengan air bersih.

Nah, khusus body scrub ini bisa digunakan 2 kali seminggu. Jadi bisa ditentukan tuh hari apa saja ya dalam seminggu me time perawatan dirinya.

Scarlett Body Care : Body Scrub Coffee dan Brightening Shower Scrub Coffee

2.       Brightening Shower Scrub

Brightening shower scrub coffee dan brightening shower scrub mango

Pengganti sabun mandi yang lembut ini enggak kalah asyiknya dari scrubbing. Bagian kemasan yang berukuran 300 ml ini enggak mudah luntur ketika kena air. Tetap cantik saja gitu setelah kering.

Nah, kalau yang ini bisa dipakai setiap mandi. Lagi-lagi aroma kopinya bikin tenang dan melembutkan kulit. Selain itu aromanya juga tahan lama. Manfaat lain dari brightening shower scrub ini adalah mencerahkan kulit tubuh, mengembalikan kelembaban kulit, dan menutrisi kulit tubuh dengan kandungan terbaiknya.

Kandungan yang berperan penting pada brightenging shower scrub ini adalah glutathione, vitamin E, dan Beads. Glutathione sebagai antioksidan yang kuat dan beads merupakan butiran pelangi yang berfungsi sebagai eksfoliator atau membuang sel-sel kulit mati pada kulit.

Ingridients brightening shower scrub coffee:

Aqua Demineralisata, Sodium Lauretti Sulfate, Acrylates Copolymer, Lauryl Betaine, Sodium Lauryl Sulfate, Coconut Fatty Acid Diethanolamide, Perfume, Cocamidoprophyl Betaine Ammonium Salt, Glutathione, Hydrolyzed Collagen, Polyethylene, Dmdm Hyantoin, Tocopheryl Acetate, EDTA, Citric acid, Coffee Extract, Cl 77400.

Aroma kesegaran perpaduan buah manga dan jeruk juga enggak kalah segarnya nih.

Ingridients brightening shower scrub mango:

Aqua Derminalisata, Sodum LaurethSulfate, Acrylates Copolymer, Sodium Lauryl Sulfate, Lauryl Betaine, Potassium Cocoate, Fragrance (Parfum) Components and Finish Fragrances, Cocamdopropyl Betaine, Hydrolyze Collagen, Glycerin, Mango (Mangifera Indica) Extract, DMDM Hydantion, Niacinamide, EDTA, Glutathione.

Cara penggunaannya sama seperti menggunakan sabun dengan membasahi tubuh terlebih dahulu, kemudian mengusapkannya ke seluruh bagian tubuh dan bilas dengan air. Nah, setelah menggunakan body scrub bisa langsung menggunakan brightening shower scrub.

Dua varian lain ada Green-watery Fruity aroma buah timun/Cucumber dan Floral-Fruity Gourmand aroma buah delima/Pomegrante  yang merupakan produk best sellernya.

Kalau ada banyak varian begini jadi bisa disesuaikan saja mana saja yang ingin disukai atau digunakan secara bergantian per jadwal pun juga bisa.

3.       Fragrance Brightening Body Lotion

Fragrance Brightening Body Lotion Freshy dan Fragrance Berightening Body Lotion Jolly 

Paket komplit dalam merawat kulit tubuh adalah menggunakan body lotion. Nah, body lotion dari Scarlet ini memang beda. Aromanya tahan lama dan enggak lengket. Jadi, enggak terasa saja gitu setelah menggunakannya. Teringatnya kalau sudah memakai lotion dari scarlet ini tinggal mendekatkannya ke indera penciuman. Ini tadi sudah pakai lotion belum ya.

Nah, keunikan dari kemasan lotion yang berukuran 300 ml ini adalah penutupnya yang ringkas berada di bagian leher dari pumpnya. Jadi enggak gampang copot dan lebih kuat. Terkesan praktis.

Saat ini ada lima varians yang tersedia, yaitu Romansa, Fantasia, Charming, Freshy, dan Jolly. Nah, yang saya gunakan ada Freshy, aromanya memang segar sekali dan kuat dari buah jeruk. Sedangkan yang Jolly aromanya terkesan lembut dan menenangkan.

Kandungan yang berperan penting pada Fragrance Brightening Body Lotion ini adalah glutation, vitamin E, kojic acid, niacinamide. Kojic acid inilah yang memberikan efek mencerahkan kulit tubuh sekaligus menyamarkan bintik hitam. Sedangkan niacinamide berfungsi mengatasi jerawat kulit dan bekasnya.

Ingridients Fragrance Brightening Body Lotion Freshy: 

Aqua Demiralisata, Cetearyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Mineral Oil, Propane 1 2 3 tryl trinitrate, Fragrance (Parfume) Component and Finished Fragrance, Propanediol, Kojic, acid, Niacinamide, Titanium Dioxide, Glutathione, Dmdm Hydantion, Triisopropanolamine, Glass Beads Vit E, Acrylates C10 30 Alkyt Acylate Crossplymare, C1 FD&C Yellow No.6, CI 16255 (2) Acid Red 15

Ingridienst Fragrance Berightening Body Lotion Jolly :

Aqua Demiralisata, Mineral Oil, Cetyl Alcohol, Fragrance (Parfume) Component and Finished Fragrances, Styrene/Acrylates Copolymer, Glicerin, Acrylates Copolymer, Cetyl Alcohol, Propanediol, Titanium Dioxide, DMDM Hydantion, Triisopropanolamine, Niacinamide, Tocopheryl AcetateTitanium Glutathione, Kojic acid, CI 14270, CI 1552.

Kalau paket produk yang cocok digunakan bersama ada body scrub coffee, brightening shower scrub coffee, dan fragrance brightening body lotion Jolly. Sedangkan brightening shower scrub mango cocok dipadukan dengan fragrance brightening body lotion freshy.

Paketan body care yang bisa digunakan setiap hari

Nah selain itu, body scrub, brightening shower scrub, dan fragrance brightening body lotion ini juga aman bagi semua jenis kulit. Ibu hamil dan ibu menyusui juga bisa melakukan perawatan in. Namun dianjurkan untuk mengosultasikan terlebih dahulu sebelum pemakaian.

Kualitas kemasan dari ketiga jenis skincare ini bagus, berhologram, dan ada bercodenya juga. Tulisannya juga tidak mudah luntur. Hal yang paling penting adalah produk ini halal, sudah terigistrasi di BPOM RI dan tidak pula diujicobakan pada hewan.

“Widih, perawatan nih? Beli di mana tuh? Jadi pengen nyobain,” ucap adik perempuan saya ketika memergoki saya lagi perawatan. “Oup, surat siapa nih?” Dia mengambil surat itu dari kotak ungu muda yang sudah tersusun rapi.

“Heish, Dil dari Oppa nih, surat cinta pertama dan dapat fotocardnya juga.” Kapan lagi coba bisa disenyumin sama Oppa ganteng yang diidolakan banyak orang. Ini nih yang menjadi kolaborasi antara Song Joong Ki dengan Scarlet. Jadi flashback gimana senangnya ketika mendapatkan paketan datang dan unboxing produknya.

“Berapaan nih harganya?”

“Cuma 75 ribu aja nih per item. Kalau beli per paketan minimal 5 bundling lebih hemat dan dapat bonus malah,” jawabku sembari menaikkan alis setengah menggoda padanya. Kutunjukkan sticker keren, surat cinta Oppa Song Joong Ki, dan fotocardnya. Bonus lainnya pun juga ada handsanitizer.

Produk skincare ini bisa dibeli di Shopee Scarlett Whitening Official Shop dan WhatsApp 0877 0035 3000

#ScarlettXSongJoongKi #GlowingWithScarlett #RevealYourBeauty #ScarlettWhitening

 

Diary Harumpuspita

Gadis penyuka biru laut yang sedang mencari jati diri. Berbagi pengalaman dan hal lainnya merupakan suatu kebahagian tersendiri. Sedangkan menjelajah adalah cara yang paling asyik dalam memperbaruhi dari. Baik itu dalam segi pengetahuan maupun pengalaman. Harumpuspita sekadar nama pena.

10 Comments

  1. Yang paling awak suka dari Scarlett whitening selain wanginya adalah kandungan glutathione asli yang ada di dalamnya. Jadi beneran bikin putih. Bukan cuma janji.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih. Hahah ... tanpa sadar udah glowing aja.

      Delete
  2. Terkenal kali ini sekarang ya. Banyak yang review. Kakak belum pernah coba sih. Pengen coba yang whitening kayaknya. Kulit wajah dan tanganku sekarang jadi agak gelap karena sering jemur baju hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi yang Jolly, banyak banget peminatnya kak. Padahal niatnya hanya review. Eh, ada yang minta nitip. 🤭

      Delete
  3. Produk favorit saya nih, kmaren abis coba shower scrub dan body scrub pomegrante, penasaran sama aroma yang coffee ini kata temen aromanya menenangkan ya

    ReplyDelete
  4. Kakak udah pakai nih Scarlett Body Care yang varian Coffe ini, wah harumnya bikin laper kata anak kk, hehe... padahal dia sedang di kamar mandi abis pakai body wash Coffe ini

    ReplyDelete
  5. Warna-warna variannya juga lucu-lucu, cantik gituh..
    Ungu, kuning, girly...
    Penasaran sama yang varian coffee nya

    ReplyDelete
  6. Keren ya baru ini skincare kolab sama oppa Korea, songjongki lagi haduhh jd pengen nyoba

    ReplyDelete
  7. pertama kenal scarlet langsung suka. pilihannya banyak dan hasilnya gak kaleng kaleng hehe

    ReplyDelete
  8. Saya salah satu pengguna produk scarlet juga, memang produknya udh dijamin, dan kualitasnya tdk nipu2 de👍

    ReplyDelete
Previous Post Next Post