Skip to main content

Bebas Jerawat Bersama Scarlett Whitening Face Care

Bebas Jerawat  Bersama Scarlett Whitening Face Care. Punya jerawat itu emang bikin gemez ya. Kadang kala tangan centil usil buat mencetin atau senggol-senggol jerawat. Bukannya membuat jerawat hilang. Eh, malah semakin nambah. Terus telapak tangan ikut-ikutan ngecek pipi dan dahi. “Eh, ini wajah apa parutan kelapa?” celetukku seketika mengacak rambut frustasi.

Masih penasaran dengan apa yang terjadi dengan wajah. Aku pun mengambil cermin dan melihat pantulan wajah yang gelap dan kusam. Fix, ada rasa insecure sama bayangan diri dan sepertinya harus cari cara supaya bisa tampil happy dengan diri sendiri.

Pada bulan September kemarin, keinginan untuk merawat wajah akhirnya terwujud. Apalagi yang bebas dari bahan Mercuri dan Hidroquinon. Saya pun memilih skincare dari Scarlett untuk mengatasi masalah wajah ini. Ada dua series paket perawatan wajah dari Scarlett, yaitu Acne Series yang identik dengan kemasan ungu dan Brightly Series yang identik dengan kemasan merah muda/pink. Berhubung saya jerawatan, Acne cocok nih untuk saya.

Sebuah paket lengkap perawatan yang ditunggu akhirnya datang ke rumah. Seperti nungguin pujaan hati yang paling dinanti. Bersamaan dengan hati yang bergembira, saya pun lekas unboxing paketan tersebut. Maka tiada kebahagiaan terkira selain menemukan sebuah surat cinta yang datang bersamaan.

Unboxing paketan Face Care Scarlett Whitening

Kotak berwarna ungu yang elegan itu sangat membuat saya kegirangan. Ada yang tersenyum secara manis menyambut hangat akan kepemilikan barang di dalamnya. Oppa Song Joong Ki. “Ah, mari kita glowing bersama.”

Semuanya tertata dengan rapi dan aman. Kotak yang melindungi Acne series begitu elegan dan saya membukanya secara perlahan. Saya pun langsung mengaplikasikan keesokan harinya ketika hendak pergi bekerja.

“Hei, Ni. Cie pakai bedak nih, ye. Gitulah, kan enak dilihat orang.”

“Iyakah?” celetuk saya dalam hati. Padahal baru pakai skincare loh, sudah kelihatan glowing saja. Haha … Kan jadi enak kalau orang lain nyaman melihatnya. Hm, padahal ingin mengatasi jerawat dan bentuk bruntusannya. Baiklah, akan saya rutinkan ke depannya.

Bagaimana cara menggunakan Acne Scarlett Whitening?

Cara mengaplikasikan skincare di wajah ini adalah dengan melakukannya secara rutin setiap pagi dan malam.

Pengalikasian Acne Scarlett Whitening

1.   Hal yang pertama adalah dengan mencuci wajah terlebih dahulu Britening Facial Wash. Setelah itu wajah dikeringkan dengan handuk atau dibiarkan kering juga bisa.  

2.      Kemudian membersihkannya lagi dengan Acne Essence Toner, saya pakai tisu wajah dan memang lebih membersihkan makeup atau debu yang belum terangkat. Saat saya mencobanya, ada sensasi dingin dan menunggunya hingga tidak terasa dingin lagi.

3.   Setelah benar-benar kering, barulah saya menggunakan Acne Serum. Cara penggunaannya dengan 2-3 tetes dan meratakannya secara lembut di wajah.

4.       Nah, setelah itu tahap akhirnya dengan menggunakan Acne cream siang atau malamnya.

Review Pemakaian Rutin

Saya benar-benar baru sekali mencoba dengan produk skincare ini. Jadi, memang kulit wajah ini sensitif ya. Apalagi yang teksturnya berminyak seperti saya. Gampang banget timbul jerawat. Saat saya mencobanya awal-awal itu bruntusan pada berkeluaran perlahan. Minyak yang tadinya berlebihan mulai terkontrol.

Minggu pertama saya menggunakannya itu aman-aman saja.

Pada pertengahan minggu kedua barulah ada sesuatu yang membuat saya khawatir. Timbul sensasi tak nyaman di wajah pada pagi itu setelah saya buru-buru masuk kerja. Pas pula masanya tengah kedatangan tamu dan lupa mencuci wajah karena ketiduran. Setelah menyadarinya, saya langsung mencuci wajah lagi dengan air dan barulah merasakan wajah saya tidak terasa panas lagi. Nah, pada kejadian inilah yang membuat saya menunda dulu selama tiga hari untuk menggunakan skincare ini. Saya coba lagi mengetesnya di kulit tangan yang dekat dengan ibu jari karena kulit itu teksturnya sensitif juga. Saya mencobanya satu per satu untuk mengetahui di mana letaknya, mana tau ada bahan yang tidak cocok di saya.

Kalau adik saya yang kebetulan kuliah di bagian farmasi bilang sih coba dulu untuk mengetes di daun telinga karena kulitnya lebih sensitif. Jadi, saya coba dan tidak ada efek apa pun. Ya sudah, berarti memang aman.

Pada Acne essence toner-nya saya merasakan sensasi dingin banget, seperti bekerja di kulit saya. Setelah itu aman, ketika bahannya sudah kering. Acne serumnya  juga aman, tidak ada efek yang menyengat atau apalah itu. Begitu juga dengan krim siang maupun malamnya. Juga terasa aman di kulit saya. Nah, dari kejadian ini membuat saya memahami bahwa cara menggunakan skincare ini memang enggak bisa terburu-buru dan memang membutuhkan waktu yang tenang. Memastikannya bersih terlebih dahulu menggunakan Acne Essence Toner. Kalau tidak salah waktu itu saya buru-buru memakai serum saat Acne Essence Tonernya belum kering sempurna. Pas pula sewaktu menggunakannya kulit wajah saya sudah berminyak duluan. Pagi-pagi dengan waktu yang sudah ditentukan itu memang membuat rempong ketika disapu dengan segudang aktivitas persiapan menu sarapan dan hendak pergi bekerja.

Pada minggu ketiga, saya mencobanya kembali secara rutin. Berusaha meluangkan waktu untuk perawatan wajah sekitar setengah jam maksimalnya. Apalagi ditambah dengan penggunaan makeupnya. Jadi, wajah memang harus dipastikan benar-benar bersih. Apalagi sebelum tidur, karena pada waktu tidur itulah yang biasanya minyak di wajah itu pada keluar.

Pada minggu keempat, saya masih rutin menggunakannya dan sudah memahami bagaimana penggunaan skincare ini dan tau apakah cocok di saya atau tidak. Tandanya cocok di wajah kita adalah tekstur kulit wajah tidaklah kering, tidak ada berkas kemerahan, dan kelembapan wajah pun terjaga.

Intinya sih, penggunaanya harus benar dan enggak bisa secara sembarangan. Senang rasanya bisa menggunakan Acne Scarlett Whitening ini. Saya tidak perlu lagi pusing mikirin wajah yang bikin gemez karena brutusannya apalagi yang bentuk jerawatnya segede gaban.

Apa saja sih yang membuat wajah berjerawat?

Intinya sih karena ada kotoran yang masuk ke dalam pori-pori. Kemudian tertutup dan di situlah para sel darah putih bertarung dengan para kuman. Makanya pada berjerawat.  Namun kan faktor-faktornya tentu ada dong.  

1.       Produksi Sebum/Minyak yang berlebih di wajah

2.       Pertumbuhan folikel di wajah

3.       Hormon androgen

4.       Bakteri yang berjenis Propionicaterium acnes

5.       Stress yang bisa memicu perubahan gaya hidup

6.       Penggunaan kosmetik

Perjalanan menuju kedewasaan ini membuat kita mengalami perubahan. Begitupun dengan kondisi wajah yang tak bisa lagi semulus ketika anak-anak. Ada banyak hal mempengaruhinya dan menjaganya adalah cara paling asyik dalam menyenangkan diri kita.

Nah, pada kesempatan ini pun saya juga ingin mengulas satu per satu kandungannya.

Brightening Facial Wash

Sabun pencuci wajah berukuran 100 ml ini memiliki gelembung merah, gelembung bening, dan ada kelopak bunga mawar merah di dalamnya. Apabila diaplikasikan akan ada busanya berjumlah sedang. Kandungan utamanya berupa Glutathione yang berguna sebagai antioksidan kuat yang melawan radikal penyebab kerusakan dalam sel tubuh. Aloevera yang berguna sebagai melembabkan dan meregenerasi kulit. BPOM : NA18211202458

Acne Essence Toner

Acne essence toner yang berukuran 100 ml ini juga memiliki gelembung ungu muda. Kandungan utamanya berupa ZincI sebum, Tea Tree, Mugword, Squalane, Natural Vitamin C, Green Tea Water, Ginkgo Estract. BPOM RI 18210104716.

Acne Serum

Acne serum yang berukuran 15 ml ini memiki kandungan utama Tea Tree Water, Salicyc Acid and Liquid. Kandungan utamanya Tea Tree Water, Salicyc Acid, dan Liquorice. BPOM RI NA18200104454.

Acne Cream Day

Acne Cream Day yang berukuran 20 gram ini merupakan sebuah krim yang paling terakhir digunakan urutannya dalam perawatan wajah. Warna krimnya putih dan cukup digunakan dengan cara meratakannya ke wajah. Kandungan utamanya Double Action Salicylic Acid, Natural, Squalane, Hexapeptide-8, Natural Vit-C, Triceramide, dan Aqua Peptide Glow. BPOM RI NA18200104454.

Acne Cream Night

Acne Cream Night yang berukuran 20 gram ini merupakan sebuah krim yang paling terakhir digunakan urutannya dalam perawatan wajah. Warna krimnya putih dan cukup digunakan dengan cara meratakannya ke wajah. Bedanya dari krim malam terletak pada jenis krimnya yang lebih bernutrisi air.  Kandungan utamanya CM Acnatu, Natural, Squalane, Hexapetide-8, Triceramide, Poreaway, Natural Vit-C, dan Aqua Peptide Glow-tm. BPOM RI NA18200104454.

Paket lengkap perawatan wajah ini bisa diperoleh dari link Scarlett Whitening resminya. Tentunya selama persediaan masih ada setiap pembelian akan mendapatkan surat cinta dari Oppa Song Joong Ki juga nih. Harganya juga terjangkau berkisar Rp75.000,- per item. 

#ScarlettXSongJoongKi #GlowingWithScralett #RevealYourBeauty #scarlettwhitening

Sumber Referensi : halodoc


Comments

  1. Alhamdulillah berkat Scarlett Face Care jerawat jadi cepat teeatasi ya dek.
    Lucu juga tadi baca parutan kelapa. Hahaha.

    Tapi emang Scarlett ini bagus dan aman BPOM. Sudah terpercaya deh soalnya udah dibuktikan di lab juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheh ... bruntusan kecil-kecil ini yang bikin gemes. Yups, beruntung banget bisa ketemu Scarlet.

      Delete
  2. Siapa sih yang gak kenal scarlett ya kan..
    produk lokal yang lagi viral

    ReplyDelete
  3. Wah, sama nih kita. Aku juga pake face care dari scarlett whitening. Senangnya produk ini aman buat busui macam aku.

    ReplyDelete
  4. Wah,,, lengkap face care dari scarlett nya kak. InsyaAllah wajah kk jadi lebih sehat tanpa jerawat, jadi nggak insecure lagi ngeliat wajah sendiri, hehe..

    ReplyDelete
  5. Wajah saya berminyak, apalagi kl pepanasan.. scarlett emang mampu sih, saya mau juga coba unt mengatasi jerawat biar tambah PD hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setelah pakai ini, pakai lagi sunscreenya. Jadi kulit wajah tetap aman dan sehat.

      Delete
  6. Paling senang sama Scarlett Acne Series Cream Day dan Night ini, karena betulan mujarab buat mengatasi jerawat, apalagi kita hampir setiap hari memakai masker nahh jerawat kecil2 tuh muncul di sekitar dagu. Berkurang dg pakai krim dari Scarlett ini

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Wattpad : Dunia Jingga

Sumber gambar : business.wattpad.com Assalamulaikum waramatullahi wabarakatuh ... Apa kabar sahabat blogger ? Semoga pada dalam keadaan sehat wal-afiat ya. Karena hal itu adalah suatu bentuk kenikmatan yang tak ada tandingannya di dunia ini. Hari ini kita akan membahas khusus tentang Wattpad, yaitu aplikasi yang tidak asing lagi bagi penulis. Kalau dahulu bentuknya berwarna jingga. Sekarang ini warnanya sangat jingga. Gambar di bawah ini adalah bentuk penampakan Wattpad dulu. Eng, ing, eng... tara Sumber gambar : Amazon.com Aplikasi ini adalah aplikasi yang membuat saya jatuh cinta hingga sekarang. Walaupun di dalamnya tidak menjanjikan royalti berupa uang. Tapi, mampu memberikan kenyamanan dan kemudahan akses bagi penggunanya. Dari beberapa aplikasi yang ada hanya Wattpad saat ini masih tetap bertahan di hati. Kali ini saya akan menjelaskan apa saja filtur yang disediakan di Wattpad. Keuntungan lainnya adalah bahasa yang digunakan bukan hanya Indonesia saja. Hal ini

Pengalaman Membuat Aplikasi Android Pemula (Part 1)

diaryharumpuspita.com Kalau kemarin saya masih mengatakan seru-serunya ngoding bersama dicoding. Kali ini saya ingin mengulas sedikit tentang apa yang saya rasakan ketika belajar pada kelas Menengahnya. Ternyata kejayaan senangnya berupa langkah awal dalam memahami bahasa Java itu hanya sebentar saja. Selebihnya, ya saya harus merasakan apa yang mereka katakan. Susah tidur karena dibayang-bayangi kode yang membuat saya penasaran. Bahkan kadang sampai lupa tidur dan mandi. #plak. Alhasil, mata panda dan menjadi sipit saking serunya. Hal yang lebih parahnya jika sudah demam datang namun saya tak ingin melewatkan waktu untuk tidak berpikir. Yah, jadi enggak sembuh-sembuh deh. Hoho... untungnya saya masih memiliki kesibukan lain yang membuat saya harus menjedanya dan menyegarkan otak kembali. Mungkin inilah makna sebenarnya dari ilmu. Mahal dan tidak mudah orang dapat menguasainya. Hanya orang-orang yang tekun dan berada pada garis pertahanan yang mampu melewatinya. Begitupun deng

Bolu Toba Medan, Kuliner Khas Medan

  Horas!   Bolu Toba Medan merupakan oleh-oleh khas Medan yang wajib dicoba. Penasaran dengan keseruan saat mampir di tempat kulinernya. Simak sampai akhir ya. Sore itu suasana hujan dengan intensitas yang sedang. Sudah memiliki rencana ke kota untuk jalan-jalan di hari Minggu. Kebetulan juga sudah lama tidak memanjakan keluarga dengan suguhan makanan sehabis jalan-jalan. Maka destinasi tempat yang saya pilih adalah Bolu Toba Medan yang terletak di Jl. K. H. Wahid Hasyid No.55, Babura, Kec. Medan Baru, Kota Medan Sumatera Utara 20154.      Berbekal dengan penunjuk arah secara daring. Akhirnya saya sampai di sana dengan selamat dan rasanya begitu nyaman. Apalagi melihat desain eskteriornya terlihat menawan dengan perpaduan hitam dan  putih. Suasana rintik hujan sudah mulai mereda, walaupun di tengah jalan sempat hujan deras.   dokumen pribadi yang diambil setelah hujan reda      Halaman depannya luas merupakan tempat yang bisa digunakan sebagai tempat memarkirkan kendaraan. Setelah