Ketemu Meta Business Suite Instagram

letemu Meta Business Suite Instagram

Awal Mula

Dunia perkonten kreatoran semakin berkembang dan sistemnya pun juga berbeda. Kalau dulu gampang dapat view, like, apalagi komen. Nah, kalau sekarang. Siapa yang paling sering berinteraksi ialah pemenangnya. Tambahan lagi sebaiknya posting di jam-jam tertentu supaya tepat sasaran. Sama seperti momennya kamu ketemu sama dia. Kan berjodoh jadinya. Hahah …

Selain Diary Harumpuspita kini sebagai bisnis. Saya juga punya bisnis kecil-kecilan jualan planner. Katanya, kalau jualan itu setiap hari. Gimana orang mau kenal sama bisnis kita kalau bukanya aja sekali-kali. Hihi .. kan pelanggan jadi kabur ya. Cemanalah le … di kehidupan yang kelihatan sibuk alhamdulillah sebagai guru honorer dan masih terikat dengan kampus. Income pun enggak dapat-dapat, ujung-ujungnya dilema lagi karena enggak ada duit buat transpor ke sana kemari. Down,  tentu dong apalagi nggak ada yang bisa menyemangati selain diri sendiri.

Manajemen keuangan pun hanya sebatas perencanaan doang dan belum masuk ke tahap realiasisanya. Gimana coba, galau memikirkan data dengan kenyataan yang ada. Kelihatannya saja yang seperti orang berdompet tebal. Padahal fakir. Fakir uang dan fakir ilmu pun. Sampai mikirnya gini, dompet saya di mana? Hah, di sisi Allah. Bakalan dikeluarin ketika saatnya butuh. Pasti ada aja itu jalannya. Masyaa Allah, Allah Maha Mencukupkan hamba-Nya. Cukuplah bisa datang ke acara tertentu walaupun uang pegangan hanya seribu rupiah. Akan ada banyak jalan menuju Roma.

Enggak hanya sampai di situ saja. Kalau dulu saya postingya apa-apa serba sendirian. Boro-boro mikirin pemasukan. Asyik mikirin konten aja, bahkan bisa memakan waktu empat jam yang harusnya saya itu berada di kampus buat ngerjain revisi. Eh, malah habis waktunya buat mikirin caption, hastag, dan medianya. Sampai akhirnya capek dan hijrahlah, ketemu teman, dekati. “Tolong dong, post-kan di jam-jam tertentu. Kontennya dari gua. Bisalah ada pity-nya walaupun enggak banyak. Kalau ada pemasukan insyaa Allah bertambah.”

Nah, mulai dari membangun kerjasama yang begitu, saya pun punya ruang lagi. Sekarang tinggal galaunya. Hahah … hei, saya masih ada Diary Harumpuspita yang harusnya kelihatan hidup. Bukan sekali-kali hidup. Hahah … dan entah kenapa ada sebuah pesan e-mail masuk tentang si Meta ini. Cemanalah le … di saat banyak orang yang tengah penasaran dengan si Meta, saya malah selow aja. Terus baru cari tau setelah agak basi karena mendahulukan prioritas yang lain. Hei, jangan ditiru ya gaes kalau dunia bisnis kamu ingin berkembang.

Ketemu Businesss Suite Instagram

Awalnya nyoba-nyoba nih. Asal ngeklik dan bacalah sedikit-dikit dipahami. Ketemu sama si Meta Business Suite ini. Ada pilihannya untuk facebook dan Instagram. Saya cobalah tuh untuk Harumbookstore yang followernya belum mencapai 1k. Enggak bisa ternyata. Setelah saya coba yang Diary Harumpuspita barulah bisa. Heheh … akhirnya saya merencanakan konten saya ketika saya punya waktu dan postingannya dijadwalkan. Alhamdulillah, sudah seperti blog saja ya bisa ter-post di jam-jam tertentu. Mantap, bukan hanya postingannya saja, tetapi story pun juga bisa.

Makanya kemarin ketika meng-uninstall aplikasi IG di hp saya sangking kepenuhan memori dan berasa sesak karena mau fokus ke satu hal. Berasa lapang dada. Biarlah situ ada yang neror. “Woi, posting di Instagram bisa. Masa nyelesain proyek kita aja enggak bisa.” Hahah, saya yang baperan parah ini pasti mau ngilang seketika kan, kalau bisa jangan ada yang nemui sebelum prioritas revisi saya selesai.

Untungnya ada Meta Business Suite ini. Galau, enggak jadi masalah kan? Jangan hanya karena masalah di satu orang, imbasnya itu ke semua orang. Banyak yang nyariin, sudah seperti buronan. Jadi, prinsipnya sekarang ini enggak mesti harus saya yang turun tangan. Kirimkan saja mandat, yang penting pesannya sampai. Palingan tinggal lihat WA saya sajalah. Itu tulisannya apa. “Jangan ganggu, tolong.” Ini orangnya pasti mau ngilang. Hahah … yang penting beres kan, daripada enggak beres-beres. Heheh …

Okay, mari saya perkenalkan tentang si Meta Suite Business ini. Namanya saja yang meta, tapi alamatnya business.facebook.com. Nah, kalian bisa mencoba dan hubungkan ke akun Instagram kalian. Untuk facebook sendiri saya belum nyobain sih. Kalau yang Instagram, pastikan dulu jumlah follower teman-teman itu sudah mencapai  1k=>. Ini maksudnya mulai dari 1k ke atas ya.

tampilan meta business suite untuk instgram

Nah, ini nih postingan berjadwal saya. Padahal posisinya sudah menghilang dan lagi tahap down parah.

hasil postingan berjadwal dari meta business suite instagram

Harapan

Jadi, apa pun itu teman-teman sekalian. Sekuat apapun badai yang datang. Jangan ngilang gitu aja. Ambil jeda, jernihkan pikiran barulah selesaikan lagi. Kan sekarang tinggal gampang sudah ada manager digital yang harganya terjangkau. Palingan tinggal kuotalah.  Sekarang ini sih, masih gratis. Cuma enggak tahu di kemudian hari. Tinggal memikirkan sajalah ya ruang dan waktunya. Semangat para pembisnis dan kreator.

Previous
Next Post »

13 comments

  1. Meta, kirain Mita... Duh... Wkwwkwk
    JD salah Satu kesibukan henny, akhir2 INI kemari itu ini toh.. mantap! Go, business women! Go, womenpreneur!

    ReplyDelete
  2. Keuntungan menggunakan meta business suite ini apa Dek?
    Apakah tidak cukup dengan IG biasa yang di setel business aja?
    Duh, jadi kepo

    ReplyDelete
  3. Ku buta sama sekali... hiks
    mau nanya pun , gak tau mau nanya apa hen...
    maapkan diriku yang gaptek nanggung ini ya hen..

    ReplyDelete
  4. Wah baru tahu, keknya bisa membantu aku juga nih yg mulai jarang punya waktu untuk posting 😁🤭

    ReplyDelete
  5. Udah kayak blog aja ya ada posting terjadwal, mau nyoba Meta Business Suite Instagram. Sepertinya pembuat IG ini ngerti kondisi orang2 zaman sekarang yg multitasking melulu hehe

    ReplyDelete
  6. Ig aja baru saya paham ni dah ada ya kelanjutannya hehhehehhehe

    ReplyDelete
  7. Wah, bisa nih cobain Meta Business Suite untuk usaha baju anak saya. Jaman sekarang mah kudu update memang. Kalo nggak bakal ketinggalan. Nggak perlu galau, tetap semangat belajar hal-hal baru.

    ReplyDelete
  8. Makin kerena aja instagram ya dek. Tapi kakak belum bikin. Ya Allah belakangan kayaknya sibuknya gak bisa dilonggarin lagi. Semua serba keteteran.

    ReplyDelete
  9. update sekali emng orng-orang nya mark zukerberg ini dengan dunia per digitalan ini. selalu upto date dalam menjawab tantangan yang ada di zaman ini. pengen nyobain lah ntar.

    ReplyDelete
  10. pernah ikutan Meta ini pas ada iklannya di IG memang banyak informasinya saking banyaknya ga tau mesti baca yang mana dulu ujung2nya ga jadi sesuatu deh kurang paham dan belum familiar sekali gitu

    ReplyDelete
  11. Aku lagi belajar ini juga kak, dan pake ini sekalian untuk bootcamp digital marketing aku. Seru banget belajar Meta Business Suite.

    ReplyDelete
  12. Aku ketinggalan info nih. Baru tau ada meta business suite instagram. Coba lah nanti, penasaran aku

    ReplyDelete
  13. Meta ini khusus buat akun IG yang udah bisnis kan ya,, beberapa notif nya selalu muncul tapi masih ku abaikan secara takut salah2 pencet ilang pulak akunnya hehehe

    ReplyDelete