Enam Alasan ASUS Expertbook B9450 Menjadi Mitra dalam Berbisnis

Setiap orang memiliki warna masing-masing dalam menentukan jalan hidup. Termasuk pemilihan laptop yang tepat dalam mitra berbisis, ialah ASUS yang sering menjadi andalan banyak orang dalam mengoperasikan banyak hal. Mulai dari kegiatan belajar mengajar, desain yang menarik, pembuatan video yang beragam, hingga para penulis. Kalau dibilang, orang yang terjun di dunia pendidikan dan perkembangan bisnis disarankan memiliki laptop masing-masing.

Tipe dari laptop yang bermerek ASUS pun juga beragam. Ada yang memang diperuntukkan untuk konten kreator, khusus pelajar, gaming, dan lain-lain. Maka dalam kesempatan ini saya ingin mereview tentang ASUS B9450, sebuah merek laptop yang spesifikasinya aduhai menarik hati dan sangat cocok untuk para pembisnis.

Berikut ini ada 6 alasan yang bisa Diary Harumpuspita rangkum mengapa menjadi alasan yang relevan buat para pembisnis.

1.     Anti Korosi dan Anti Oksidasi

Pemilihan desain utama dari laptop yang anti korosi dan anti oksidasi ini membuat laptop ASUS B9450 bisa digunakan dalam jangka waktu lama. Tidak mudah berkarat karena adanya oksigen di udara yang bebas. Hal ini disebabkan dalam pemilihan bahan rangkanya dibuat dari Magnesium-lithium dengan padatan 1,51 gram/cm3. Apalagi pembuatannya melalui 21 tahap manufaktur dengan metode CNC (Computer Numerical Control) milling menggunakan desain Fair-Faced concrete yang Micro-Arc Axidation (MAO) composite coating sehingga laptop ini disebut dengan anti korosi dan anti oksidasi.

2.     Desain rangka tipis yang tidak memberatkan kalau dibawa ke mana-mana dan pengalaman pengguna ala bioskop

Punya laptop yang bisa dibawa ke mana-mana itu merupakan idaman bagi Diary Harumpuspita. Apalagi ringan dan tidak memberatkan kalau dimasukkan ke dalam ransel. Begitupula ASUS B9450 ini sengaja didesain bezel-less atau bezel ultra-narrow yag membuat bingkainya setipis mungkin. Ukurannya secara horizontal 12 mm dan secara vertikal 4 mm. Selain itu, rangkanya mengadopsi teknologi NanoEdge Display yang mampu memanjakan penggunanya dalam menonton seolah-olah tengah berada di bioskop. Apalagi rasio-to-body bisa mencapai 94%.

3.     Performa Powerfull Andalan

Bisa menyimpan banyak data dan diajak multitasking. Ya, barangkali bisa mengetik sembari mendengarkan tembang lagu kenangan mampu mengajak penggunanya Nostalgia atau mengoperasikan editing vidoe sembari mengunduh dokume yang lain. Laptop ASUS B9450 bukan main memliki dua tipe. Tipe yang pertama merupakan Intel ® Core TM i5-10210 di mana  termasuk ke dalam 1,6GHZ quad-core-4,2GHz (bila disertai Turbo Boost) dengan kapasitas cache sebesar 6 MB. Tipe yang kedua merupakan Intel ® Core TM i7 di mana termasuk ke dalam 1,8 GHz quad-core-4,9 GHz (bila disertai Turbo Boost) dengan kapasitas 8 MB. ASUS B950 ini dibekali RAM 8 GB/16GB2133 MHz LDDR3 dan chip gratis jenis Intel ® UHD 620.

Media penyimpanannya yaitu SSD Dual M2 NVMe PCLe ®3.0x4 yang berarti memiliki kapasitas 512GB, 1 TB, 2 TB hingga dual 2 TB membuat laptop ASUS B9450 menjadi andalan terdepan dalam menyimpan data. Penggunannya tidak perlu khawatir membeli lagi penyimpanan eksternal.

4.     Dilengkapi mesin pendingin yang membuat laptop tetap aman

Saat diajak bekerja seharian, kadangkala laptop enggak bisa diajak kompromi kalau dipakai menggunakan baterai. Cepat panas dan ujung-ujungnya copot baterai. Berbeda dengan ASUS B9450 ini bisa diajak kerjasama seharian penuh dengan baterai powerfull. Ibaratnya, gacok yang paling mantap kalau misalnya ada event di luar dan bisa diajak bekerja sembari rekreasi di luaran sana. Mesin pendingin ini disebut sebagai Advance Thermal Module.

-Kenali mesin pendingin Advance Thermal Module pada B9450.-

5.     Ketahanan baterai bisa diajak bekerja seharian penuh

Punya baterai tahan lama, lebih dari dua jam. Laptop ASUS B9450 memang bisa diajak bermitra. Baterainya bisa bertahan selama satu hari kerja. Bahkan untuk mengisi daya yang mencapai 60% bisa dengan 39 menit. Baterai yang digunakan adalah 33Wh, 2-cell lithium-polymer.

6.     Dibekali Fitur Proteksi Level Enterprise

Proteksi adalah sebuah pertahanan atau perlindungan. Berikut ini beberapa perlindungan dasar dari laptop ASUS B9450.

a.     Laptop ASUS B950 ini dilengkapi spill resistance yang mampu melindungi keyboard dari percikan maupun tumpahan air. Bahkan mampu menahan hingga 60 cc/60 ml.

b.     Bagian layar anti glare (mengurangi pantulan cahaya atau anti silau)

c.      Dibekali webcam fisik.

d.     Dibekali windows hello yang membuat penggunanya tidak perlu repot-repot mengetikkan password. Sehingga loginnya bisa menggunakan sistem biometrik fingerprint dan facial recognition on sensor.

e.     USB Storage Block-bisa mengatur pemblokiran akses terhadap disk eksternal. Sehingga dalam penggunaannya harus mendapatkan izin terlebih dahulu oleh administrator.

f.       Memiliki fitur Secure File Schedder yang bisa menghancurkan file digital dengan bersih tanpa direcovery atau dipulihkan kembali.

Jadi, begitulah yang dapat penulis sampaikan beberapa alasan kenapa ASUS Expertbook B9450 bisa menjadi mitra dalam berbisnis. Bisa menjadi andalan yang paling top cer dan merupakan Laptop bisnis terbaik.


Diary Harumpuspita

Reviewing anything that comes to mind, especially about book reviews, platforms, and culinary. Once in a while inspired about the lifestyle, baking, and another else. I like traveling and learning a lot of things. Can speak English and like to share everything that I learn in this world. I like share it in my blog and sometimes in tiktok or youtube channel. My destinastion journey start from near my parent's house. In the real life. I am the Physics beginner, teacher elementary school, and still a college student in University state of Medan.

Post a Comment

Previous Post Next Post