Skip to main content

Bolu Toba Medan, Kuliner Khas Medan

 Horas!  Bolu Toba Medan merupakan oleh-oleh khas Medan yang wajib dicoba. Penasaran dengan keseruan saat mampir di tempat kulinernya. Simak sampai akhir ya.

Sore itu suasana hujan dengan intensitas yang sedang. Sudah memiliki rencana ke kota untuk jalan-jalan di hari Minggu. Kebetulan juga sudah lama tidak memanjakan keluarga dengan suguhan makanan sehabis jalan-jalan. Maka destinasi tempat yang saya pilih adalah Bolu Toba Medan yang terletak di Jl. K. H. Wahid Hasyid No.55, Babura, Kec. Medan Baru, Kota Medan Sumatera Utara 20154.

    Berbekal dengan penunjuk arah secara daring. Akhirnya saya sampai di sana dengan selamat dan rasanya begitu nyaman. Apalagi melihat desain eskteriornya terlihat menawan dengan perpaduan hitam dan  putih. Suasana rintik hujan sudah mulai mereda, walaupun di tengah jalan sempat hujan deras.  

dokumen pribadi yang diambil setelah hujan reda

    Halaman depannya luas merupakan tempat yang bisa digunakan sebagai tempat memarkirkan kendaraan. Setelah itu saya menunggu sebentar di luar karena kebetulan banyak pengunjung juga yang berdatangan. 


    Tempatnya juga kondusif dan secara bergantian pengunjung keluar masuk. Sebelum masuk saya pun tidak lupa menggunakan terlebih dahulu sanitizer yang sudah disediakan di depan dan memastikan sudah memakai masker. Antrian pengunjung yang datang menggambarkan bahwa bolu Toba Medan ini banyak diminati orang banyak. 


    Uniknya dari toko Bolu Toba Medan ini bukan hanya menjual makanan khas saja, tetapi juga ada souvenir yang menggambarkan dari khas Sumatera. Ada gantungan kunci, tas, baju, sepatu, dompet, dan lain-lain. Tempat ini memang cocok bagi orang yang sedang mencari oleh-oleh khas dari kota Medan. 
    Setelah puas berkeliling ruangan dan melihat-lihat apa yang tersedia di sana. Momen yang paling ditunggu adalah datang ke meja kasir dengan mengatakan bolu apa yang ingin diborong. Penjualnya pun dengan ramah dan sabar memberikan sebuah pilihan yang akan saya ambil. Sempat berpikir ulang sih, karena pilihan yang tersedia itu sangat menarik dan ini merupakan kali pertama saya datang ke sana. 

    Packagingnya menarik dan premium, memberikan gambaran bahwa tampilannya sederhana juga elegan. Nah, momen ini juga turut saya abadikan nih di dalam dokumen pribadi. Sekalian juga berbagi momen pada sesama pengguna media sosial. Mana tau mereka juga pernah ke tempat ini dan bisa merekomendasikan ke mereka kalau Bolu Toba Medan ini merupakan tempat yang wajib dikunjugi di Medan.

Ada enam hal yang menarik dari store Bolu Toba Medan menurut saya.  

1. Informasi produknya jelas


    Nah, maksud dari kejelasan produknya ini bisa dilihat dari packaging bolunya sendiri. Mulai dari komposisi makanan, kehalalannya, hingga tangal kadaluarsa yang tertera di kotaknya. Jadi bisa direncanakan nih sampai kapan masih bisa dimakan. Mata tau untuk menyetok makanan penutup beberapa hari ke depan. 

2. Tokonya unik

    Keunikan toko ini tentunya ketika mengunjugi tempatnya secara langsung. Sudah keliatan dong tentunya kalau store Bolu Toba Medan bukan hanya menjual bolu saja sebagai oleh-oleh dari khas kota Medan, tetapi juga ada souvenir lainnya. 

3. Pelayanannya ramah

    Pelayanan ini membuat kesan tersendiri nih. Meskipun mereka juga sibuk dengan jumlah pendatang yang ingin berbelanja. Mereka juga sabar melayaninya. 

4. Rasanya bikin nagih

    Setiap varian bolu ini memang memiliki kesan tersendiri nih. Meskipun setiap orang memiliki rasa yang berbeda. Pada kesempatan ini saya juga ingin berbagi, apa yang saya rasakan setelah mencobanya. 
    Bagi penyuka cokelat yang manis, varian Cokelat Padang Bulan ini memang mantap sekali. Kalau kelihatan dari atas toppingnya full dan enak banget. Kebetulan saya juga suka cokelatnya. Nah, yang jadi pembeda itu adalah sisinya yang punya corak sendiri seperti loreng dengan Tiger Skin mengelilingi bolunya. Cokelat Padang Bulan ini memiliki dua layer dan tengahnya diberikan cokelat yang terasa lumer fillingnya dengan sedikit krenyes. Kalau saya bilang sih  tengahnya seperti ada wafer yang dibaluri cokelat gitu. 
    Kalau buat kenyang wajar ya kan, namanya juga bolu, enaknya itu dieksekusi rame-rame dan juga lebih hemat kalau dimakan rame-rame. Teksturnya juga lembut dan nyaman di lidah saya. Makanya, enggak sampai besok pun sudah habis pada saat malam itu juga meskipun makannya dijeda-jeda. 

    Varian Spikoe ini merupakan produk yang best seller di sana dan saya akui bahwa varian ini juga lebih cepat habis dieksekusi oleh keluarga saya. Kebetulan saya suka cokelatnya dan adik saya suka kejunya. Jadilah sisi berdampingan yang sempurna. Varian ini juga memiliki dua layer dengan warna layer paling bawah berwarna cokelat, kemudian dipisahkan dengan perpaduan tengah antara cokelat dan keju dan layer paling atas berwarna kuning. Kalau menurut saya sih sebelum toppingnya ada tekstur kental manis. 
    Nah, untuk yang tidak suka dengan konsep manis. Varian Pancing Hazelnut Oreo ini merupakan varian rekomendasi saya nih. Rasa manisnya sedang di lidah. Kalau menurut Mama saya suka dengan varian ini. Konsepnya juga unik, pinggirannya juga ada Tiger Skin. 

    Saya yakin bahwa setiap orang juga memiliki rasa dan kesukaan masing-masing. Jadi, tergantung selera. Rasa variannya saya list kan seperti di bawah ini. 
  1. Spikoe
  2. Pancing Hazelnut Oreo
  3. Japaris Durian
  4. Titi Kuning Cheese
  5. Kampung Keling Tiramisu
  6. Cokelat Padang Bulan
  7. Banana Simpang Jodoh Chocolate
  8. Banana Simpang Jodoh Cheese
  9. Bolu Gulung 3 Rasa (Cokelat, Keju, Tiramisu)
Kalau kalian suka yang mana hayoo?

5. Bisa dibeli secara offline maupun online

    Enggak bisa beli secara langsung ke tokonya. Gofood kan saja, auto beres deh. Transaksinya auto mudah dan enggak perlu repot jauh-jauh datang. Bisa juga melalui via WhatsAppnya. Mana tau lagi dalam kondisi sibuk. Beli secara online merupakan alternatif yang pas.  

6. Sering mengadakan promo

Nah, untuk informasi ini. Saya rajin pantengin terus di Instagram Bolu Toba Medan. Postingannya saja sudah menggugah selera. Jadi, bisa dilihat-lihat nih varian terbaru dari Bolu Toba Medan. 

Kesimpulannya, bolu Toba Medan ini memiliki kesan tersendiri nih bagi. Oh, iya ada satu lagi nih. Outlinenya bukan hanya di tempat yang saya kunjungi saja, tetapi ada lagi nih. 

Lokasi
1. Jl. K. H. Wahid Hasyid No.55, Babura, Kec. Medan Baru, Kota Medan Sumatera Utara 20154
2. Tersedia juga di BT Batik Trusmi Medan
  Jl. Pangeran Diponegoro No. 20B, Madras Hulu, Kec. Medan Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara      20151
3. Bolu Toba Medan Keliling (Mobil)








Comments

  1. Pas ksana bingung mau beli yg mana, soalnya enak enak semua haha akhirnya bolu tiga rasa dan titi kuning cheese jadi pilihan. Enak bgtt

    ReplyDelete
  2. Menunnya banyak ya kak.. binggung juga klo memilih mendadak..

    ReplyDelete
  3. Waduuuuh gak nahan pengen beli yang Spikoe ini..
    Kebetulan udah rasain beberapa varian kecuali Spikoe dan kampung Keling Tiramisu

    ReplyDelete
  4. Anak elva suka tiramisu dan cheese..
    Bolu lembut, sedap dan toppingnya melimpah itu lah semakin nambah cita rasa..

    ReplyDelete
  5. lapisan tiger skinnya itu lembut bangetttt, disentuh dikit bisa koyak sangkin lembutnya. pas sekali nih dipadukan dengan teh hangat untuk berbuka ya kak hiihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih. Ini yang unik dari Bolu Toba Medan ya kan Kak.

      Delete
  6. Wah favorit mama Henny sama nih dengan kakak, Pancing Hazelnut Oreo, yeyay, Hiks nyesel aku tu gak beli yg spikoe

    ReplyDelete
  7. Aku suka juga Bolu Toba kak varian Japaris Durian lembutnya banget topping-nya itu lho lumerr

    ReplyDelete
  8. Varian kuenya banyak yah, terus cemilan dan produk yang lain juga ada mantap betul toko kue Bolu Toba ini :D

    ReplyDelete
  9. Lengkap sekali reviewnya, beneran jd referensi oleh oleh bolu nih di medan

    ReplyDelete
  10. Setuju,,, rasanya emang bikin nagih ya. Keluarga saya paling suka rasa spikoe.

    ReplyDelete
  11. wah... jadi yang best seller itu spikoe ya...
    harus dicoba ini..
    jadi bingkisan lebaran juga ok bingitz yak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, kayaknya emang harus balik lagi nih kita untuk ngerasain varian spikoe. Senengnya dengan bolu Toba Medan ini variannya banyak ya

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Wattpad : Dunia Jingga

Sumber gambar : business.wattpad.com Assalamulaikum waramatullahi wabarakatuh ... Apa kabar sahabat blogger ? Semoga pada dalam keadaan sehat wal-afiat ya. Karena hal itu adalah suatu bentuk kenikmatan yang tak ada tandingannya di dunia ini. Hari ini kita akan membahas khusus tentang Wattpad, yaitu aplikasi yang tidak asing lagi bagi penulis. Kalau dahulu bentuknya berwarna jingga. Sekarang ini warnanya sangat jingga. Gambar di bawah ini adalah bentuk penampakan Wattpad dulu. Eng, ing, eng... tara Sumber gambar : Amazon.com Aplikasi ini adalah aplikasi yang membuat saya jatuh cinta hingga sekarang. Walaupun di dalamnya tidak menjanjikan royalti berupa uang. Tapi, mampu memberikan kenyamanan dan kemudahan akses bagi penggunanya. Dari beberapa aplikasi yang ada hanya Wattpad saat ini masih tetap bertahan di hati. Kali ini saya akan menjelaskan apa saja filtur yang disediakan di Wattpad. Keuntungan lainnya adalah bahasa yang digunakan bukan hanya Indonesia saja. Hal ini

Pengalaman Membuat Aplikasi Android Pemula (Part 1)

diaryharumpuspita.com Kalau kemarin saya masih mengatakan seru-serunya ngoding bersama dicoding. Kali ini saya ingin mengulas sedikit tentang apa yang saya rasakan ketika belajar pada kelas Menengahnya. Ternyata kejayaan senangnya berupa langkah awal dalam memahami bahasa Java itu hanya sebentar saja. Selebihnya, ya saya harus merasakan apa yang mereka katakan. Susah tidur karena dibayang-bayangi kode yang membuat saya penasaran. Bahkan kadang sampai lupa tidur dan mandi. #plak. Alhasil, mata panda dan menjadi sipit saking serunya. Hal yang lebih parahnya jika sudah demam datang namun saya tak ingin melewatkan waktu untuk tidak berpikir. Yah, jadi enggak sembuh-sembuh deh. Hoho... untungnya saya masih memiliki kesibukan lain yang membuat saya harus menjedanya dan menyegarkan otak kembali. Mungkin inilah makna sebenarnya dari ilmu. Mahal dan tidak mudah orang dapat menguasainya. Hanya orang-orang yang tekun dan berada pada garis pertahanan yang mampu melewatinya. Begitupun deng

Serunya Belajar Ngoding Bersama Dicoding

Assalamualaikum ... Hai semuanya … Apa kabar? Semoga baik-baik saja dan dalam keadaan sehat wal afiat ya. Saya kembali lagi nih. Hehe, akhir-akhir ini malah semakin rajin menulis beriringan dengan rajin belajar. Alhamdulillah ya kan, daripada rajin bermain. Semoga bisa memanfaatkan waktu dengan baik. Ya, walaupun sebentar lagi akan liburan akhir tahun. Bagi saya, liburan itu tetap belajar. Belajar bersyukur atas nikmat yang telah Allah berikan.  Kali ini saya mencoba belajar pemrograman kembali bersama dicoding. Jika memulai pemrograman saat itu membuat saya frustasi bersebab semesta tak mendukung. Kali ini saya mencoba lagi dengan syarat semesta juga mendukung. Ternyata belajar pemrograman itu enggak mudah untuk orang-orang yang mudah menyerah. Apalagi saya yang merupakan orang awam yang enggak tahu apa-apa. Oke, saya akan menguraikan apa sih yang membuat saya betah selama belajar di dicoding. By the way, saya menulis ini di sela-sela lagi belajar. Hehe…. Kebetulan lapto