Skip to main content

Aktivitas di Rumah Aja Ala Harum

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh ...
Siapa bilang di rumah aja itu menyenangkan?
Bagi penulis, pembelajar, editor amatir, mahasiswi tingkat akhir, dan pengangguran ini merupakan sebuah tantangan yang luar biasa. Tadinya mau bilang itu sebuah bencana sih? Tapi enggak jadi deh. Entar terkesan tidak mensyukuri akan nikmat.

Aktivitas di rumah aja bagi sejuta umat di dunia ini.Tampaknya merupakan hal yang membosankan. Beda dengan saya sendiri yang malah merasakan sebal, galau, plus suntuk. Raga memang di rumah sih. Tetapi jiwa malah entah ke mana-mana. Khususnya media sosial ini yang membuat saya salah tingkah antara keinginan, keegoisan, dan kewajiban. Belum lagi ribuan chattingan yang menawarkan diskusi online sana-sini dalam waktu bersamaan sukses membuat WhatsApp saya kebanjiran pesan. Mau dilewatkan sayang, enggak dilewatkan malah gelisah ketinggalan informasi dan semangat lain.

Mirisnya, saya selalu saja menyelesaikan tanggung jawab itu sudah kelewatan batas waktu. Tenggat waktu yang ditentukan acap kali membuat diri ini dilema dan uring-uringan enggak jelas. Hiks, ini efek dari kepribadian saya yang suka baper. Kadang kesal sih memang. Tetapi namanya juga bawaan diri. Mau bagaimana lagi. Semua itu memang harus disyukuri dengan lapang dada. Ssst, faktanya ciri wanita itu memang seperti ini.

Okey, manusia seperti saya yang suka mengeluh ini. Tampaknya berusaha untuk tidak kehabisan akal untuk tidak bertingkah seenaknya. Semoga saja postingan esok merupakan hal yang waras dan memang sudah dipikirkan matang-matang dan bukan merupakan asal ngetik sekelebat perihal hati.

Satu hari dalam dua puluh empat jam merupakan waktu yang sangat sedikit bagi saya. Meskipun jumlah cukup. Pada waktu itu pula kewajiban saya tidak cukup dilaksanakan dan harus mengabaikan keinginan terpendam. Termasuk menulis ini merupakan jalan waktu yang dicuri. Kebetulan tengah malam dan semua orang pada tidur.

Jadi, apa sih sebenarnya yang masih salah?

Jika dipikir sekali lagi. Saya ingin tidur sekarang juga.

Selesai

Comments