Berselancar dengan Laptop Bisnis ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402)

 Asus Expertbook B3Flip

Ada yang lebih mengagumkan ketika mengucapkan Fabiayyi Irabbi kuma tukadziban. Seakan ada begitu nikmat keindahan dan kekompleksan suatu hal saat melihat laptop ASUS ExpertBook B3 Flip direview oleh orang Thailand. Walaupun sebenarnya tidak mengerti, tapi saya tahu apa yang membuat ASUS ExpertBook B3402  begitu mempesona.

Kecepatan Konektivitas 4G

Mencoba jaringan 4G di gawai saja rasanya sudah sangat cepat. Apalagi masuk ke dalam konektivitas 4G dengan laptop. Kemudian berkejaran dengan produktivitas di kalangan pembisnis. Nggak kebayang kan gimana cepatnya?ASUS ExpertBokk B3 Flip ini memang bukan main membantu para pembisnis dalam berselancar di dunia maya. Bahkan menjadi laptop yang pertama dengan dukungan kecepatan konektivitas 4G. Cocok diandallkan saat mendesain yang membutuhkan konektivitas cepat. Pasti asyik, bisa cepat selesai dalam mendesain dengan Canva secara daring. Enggak perlu nunggu momen lama saat menunggu loading.

Terus, enggak perlu dekat-dekatan area wifi yang paling kencang juga. Apalagi sampai rebutan jaringan. Cukup dengan konektivitas dengan modem yang dipasang dengan SIM Card/kartu SIM, kecepatannya sudah setara dengan Wifi.

Desain Tipis dan fleksibel

Bentuknya yang ringkas plus tipis enggak ribet, gampang dibawa ke mana-mana. Enggak perlu khawatir akan beban yang dibawa di pundak dengan tas ransel. Senyamannya mungkin bisa dibawa jalan-jalan. Apalagi jalan-jalan sambil bekerja. Bobotnya sekitar 1,61 kg cuy. Enggak terasa kalau sedang membawa barang berharga.

Saya terkesima ketika melihat laptop bisnis ASUS ExpertBook B3402 ini bisa diputar hingga 360 derajat. Rasanya begitu wow, bisa disesuaikan maunya di kita. Bahkan dibuat seperti tablet juga bisa. Bahkan enggak perlu pakai mouse lagi. Tinggal klik, klik dengan ibu jari seperti touche screen layar gawai atau tabet. Eh, langsung beroperasi aja. Pasti seru banget.

Performa Powerfull Andalan

Pertama kali melihat laptop. Hal yang terlintas dalam benak saya adalah CPUnya. Laptop ini terdiri dari dua tipe yang ditenagai oleh Intel ®Core TM i5-11354G7 dan Intel ®Core TM i7-11654G7. Bagi saya sendiri, baik itu mau core 5 atau core 7. Kemampuan editing di kalangan pembisnis benar-benar top cer deh. Jadi, enggak salah kalau ASUS ExpertBook B3 ini menjadi andalan top cer ketika diajak multitasking.

Sistem operasi yang digunakan adalah windows 10 hingga windows 11. Gratis diupdate hingga ke windows 11. Memori bawaannya  16 GB dan bisa mencapai 48GB. Sementara penyimpanannya bisa mencapai 1 Terabyete.  Maka Fabiayyi Alaa Irabbi kuma tukadziban. Yah, walaupun itu buatan manusia, tetapi asal usulnya juga dari tak terlepas dari Sang Pemilik Ilmu.

Saya tidaklah piawai dalam mendeskripsikan begitu kerennya laptop bisnis ASUS ExpertBook B3402 ini. Hanya melihat spesifikasinya secara tabel sedikit-sedikit pasti mengertilah. Kalau teman-teman ada yang ingin disampaikan boleh lewat kolom komentar.

Main Spec. ExpertBook B3 Flip (B3402)
CPU

Intel® Core™ i5-1135G7 Processor 0.9-2.4 GHz (8M Cache, up to 4.2 GHz)

Intel® Core™ i7-1165G7 Processor 1.2-2.8 GHz (12M Cache, up to 4.7 GHz)
Operating System

Windows 11 Home - ASUS recommends Windows 11 Pro for business

Windows 11 Pro - ASUS recommends Windows 11 Pro for business

Windows 10 Home - ASUS recommends Windows 10 Pro for business

Windows 10 Pro - ASUS recommends Windows 10 Pro for business

Free Upgrade to Windows 11
Memory 16GB DDR4 on board , Memory Max Up to:48GB
Storage

512GB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD

1TB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 Performance SSD
Previous
Next Post »