Jangan Takut Untuk Memulai

Assalamualaykum sahabat blogger. Saya kembali lagi mengisi diary harumpuspita.
Oke sebelumnya tulisan ini ingin saya terbitkan menjadi sebuah artikel. Namun, sayang sudah ditolak. Daripada saya ajukan lagi setelah itu dioffline-kan. Lebih baik saya posting di sini.
Selamat membaca!
Jangan Takut Untuk Memulai
Sumber gambar : wanitawirausaha.com
Pernahkah kalian merasakan takut untuk memulai sesuatu? Misalnya memulai untuk mengerjakan hal yang tidak biasanya dilakukan. Bisa saja ketakutan itu datang karena diri belum siap untuk mengerjakannya atau ketakutan atas ketidakmungkinan yang belum terjadi.
Contohnya penulis sendiri. Sebelum menuliskan artikel. Penulis merasa sangat takut untuk mencoba. Takut akan akan salah, tidak pandai, dan melakukan kesalahan. Ketakutan itu sendiri yang membuat diri enggan bertindak dan hanya berdiam diri. Namun, jika ada niat dan tekad kuat. Semuanya akan berubah. Ketakutan itu sendiri akan bertransformasi menjadi keberanian.
Hal ini ibarat diri berada di depan sebuah pintu rahasia. Diri belum tahu apa yang akan terjadi di balik pintu tersebut. Sedangkan imajinasi kemungkinan terburuk sudah mempengaruhi diri. Jika hal itu terjadi maka cobalah untuk memulai memasuki pintu tersebut. Mungkin diri awalnya akan merasa sakit karena terkejut belum terbiasa. Namun, setelah memasukinya diri tidak akan tahu bahwa kenyamanan akan datang dengan sendirinya. Bahkan diri sudah terbiasa untuk melakukannya.
Setelah diri berhasil melewati pintu tersebut barulah hati terasa senang. Ya, kehidupan memang seperti itu. Ada banyak yang ingin diimpikan namun untuk beraksi terkadang enggan. Cobalah untuk melakukannya sekarang jika ingin menggapainya. Jangan menunggu dari tanggal sekian atau momentum tertentu. Kita tidak pernah tahu kemungkinan yang akan terjadi selanjutnya. Bisa saja lebih lambat dari yang direncanakan atau malah sebaliknya. Kita juga tidak tahu atas apa yang terjadi pasti di masa depan. Kita memang perancang yang baik. Namun, sang Kuasa tetaplah penentu terbaik.
Apa pun itu, jangan takut untuk memulai khususnya pada hal kebaikan. Bukalah hati pada dunia agar diri bisa tahu rahasia apa yang tersembunyi di luar sana. Kemudian lapangkan hati untuk menerima apa yang akan terjadi di masa depan nanti. Karena sesuatu yang baik bagi diri belum tentu baik bagi sang Kuasa, begitu pula sebaliknya. Hal yang terpenting adalah diri selalu berprasangka baik. Agar nikmat kesyukuran menyatu dalam diri.
Itulah yang dapat penulis tulis kali ini. Bersemangatlah untuk memulai sesuatu yang baru.
Sumber : Pengalaman Pribadi

No comments:

Post a Comment