Skip to main content

Cara Mahir Berbahasa Inggris Secara Asyik Bersama NEO Study


Mahir berbahasa Inggris adalah salah satu impian saya sebagai jembatan untuk kuliah keluar negeri. Barangkali ini juga salah satu impian teman-teman di luar sana. Selain itu bahasa Inggris ini sangat diperlukan sebagai prasyarat beasiswa, pekerjaan, dan berbagai hal lainnya. Seiring berjalannya waktu saya mulai sibuk dengan rutinitas kampus dan pekerjaan lainnya. Jadwal yang tidak tetap membuat saya nyaris melupakan tangga yang harus dilewati untuk mencapai impian.

Sekadar pengetahuan tertulis saja tidak cukup membuat seseorang bisa dikatakan mahir berbahasa Inggris. Begitupun dengan saya. Saat mencoba mengaplikasikan bahasa Inggris masih sulit melafalkan kata. Terbata-bata dan kebingungan kalimat apa yang hendak diucapkan. Padahal mendengar orang lain berbicara itu malah enak didengar dan bisa dimengerti.

Beberapa pekan lalu. Salah seorang anggota Blogsum memberikan informasi terkait kursus bahasa Inggris via aplikasi mobile. Akhir-akhir ini saya terpikiran untuk mencari tahu dan akhirnya menemukan NEO Study.

Sebuah platform aplikasi kursus berbahasa Inggris yang dapat digunakan di mana saja dan kapan saja. Sehingga dapat disesuaikan dengan waktu masing-masing. Kita bisa bebas menentukan tempat asyik untuk belajar bahkan meluangkan waktu di sela-sela menunggu. Apalagi menunggu doi. Eh ....


Setelah mendownload aplikasi tersebut kamu akan diarahkan tes terlebih dahulu untuk mengetahui berada di mana sih pengetahuan yang dimiliki saat ini. Ada lima level dalam tingkatan berbahasa Inggris di Neo study


1.      A1 level beginner atau level pemula
Pada level ini kamu bisa memahami kalimat sehari-hari, pelafalan perlahan, penulisan sederhana, dan kosakata singkat.
2.      A2 level elementary
Pada level ini kamu akan memahami kemampuan dasar, keluarga, dan bahasa dalam pekerjaan. Kecepatan berbicara rendah dan pelafalan yang jelas. Penulisan sederhana dalam kosa kata umum.
3.      B1 level Intermediate
Pada level ini kamu akan memahami topik umum lingkungan kerja, sekolah, dan liburan. Kemampuan berbicara umum dan spesifik dengan jelas. Sedangkan kemampuan penulisan sesuai minat.
4.      B2 level Upper Intermediate
Pada level ini kamu akan memahami topik utama dalam penulisan. Kemampuan berbicara dasar dan temu muka. Kemampuan kosa kata lebih lebih luas.
5.      C1 level Advance
Pada level ini kamu akan mempelajari penulisan panjang dan arti yang terkandung di dalamnya atau secara implisit. Kalimat panjang pada topik abstrak dengan orang yang dikenal dan mampu menuliskan kalimat detail pada kalimat utuh meskipun tidak sesuai bidangmu.

Setelah dites, akhirnya kemampuan saya pada level A1. Kemudian saya diarahkan untuk mendaftar terlebih dahulu di aplikasi tersebut sebagai persyaratan menjadi siswa di neo study
Setelah itu saya diarahkan untuk memasuki level A2 dengan mempelajari kegiatan sehari-hari di sebuah keluarga. Aplikasi ini dilengkapi dengan teknologi AI atau intelegensi artifisial, yaitu kemampuan dengan benar menafsirkan suatu data. Jadi, ketika saya belajar berbicara. Aplikasi tersebut akan mendeteksi kebenaran pelafalan yang saya ucapkan. Ya, walaupun terkadang sempat kesal bersebab apa yang saya ucapkan sering salah. Tapi, justru itulah yang membuat lidah saya semakin terbiasa dan tidak kaku saat mengucapkan berbahasa Inggris. Rasanya seru-seru sedap.

Sistem belajarnya menggunakan persentasi score, yaitu seberapa persen kemajuan kita dalam belajar. Sehingga saya sendiri pun bawaannya terus tertantang untuk menyelesaikan pembelajaran tersebut menuju level berikutnya. Kursus belajar bahasa Inggris ini memberikan akses kelas gratis selama empat belas hari. Setelah lewat empat belas hari. Kelas tidak bisa diakses dan kamu bisa mengambil kursus untuk melanjutkan kelas. Harganya juga terjangkau. Selain itu, setelah lulus dari kelas ini tentunya akan mendapatkan sertifikat. 

Oh iya, untuk belajar di aplikasi Neo study pastikan smarthphone kamu mendukung ya. Kalau spesifikasi yang octa core aplikasi ini cukup memumpuni. Wuah seru sekali bisa belajar bahasa Inggris bersama Neo Study. Saya tidak perlu khawatir lagi nih dengan kemampuan bahasa Inggris yang saya miliki.  #Hello Neo. Berikut ini testimoni dari kak Bintang Cahya.  




Sumber :
efset.org
hello.myneo.space dan youtube channel
Desain grafis olah sendiri di canva
Artikel ini diikutsertakan lomba blog yang diadakan oleh NEO Study. 


Comments

  1. Praktis banget. Instal ah biar bisa belajar bahasa Inggris lagi.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pengalaman Membuat Aplikasi Android Pemula (Part 1)

Kalau kemarin saya masih mengatakan seru-serunya ngoding bersama dicoding. Kali ini saya ingin mengulas sedikit tentang apa yang saya rasakan ketika belajar pada kelas Menengahnya.

Ternyata kejayaan senangnya berupa langkah awal dalam memahami bahasa Java itu hanya sebentar saja. Selebihnya, ya saya harus merasakan apa yang mereka katakan. Susah tidur karena dibayang-bayangi kode yang membuat saya penasaran. Bahkan kadang sampai lupa tidur dan mandi. #plak. Alhasil, mata panda dan menjadi sipit saking serunya. Hal yang lebih parahnya jika sudah demam datang namun saya tak ingin melewatkan waktu untuk tidak berpikir. Yah, jadi enggak sembuh-sembuh deh. Hoho... untungnya saya masih memiliki kesibukan lain yang membuat saya harus menjedanya dan menyegarkan otak kembali.

Mungkin inilah makna sebenarnya dari ilmu. Mahal dan tidak mudah orang dapat menguasainya. Hanya orang-orang yang tekun dan berada pada garis pertahanan yang mampu melewatinya. Begitupun dengan saya yang dengan mudahnya …

Yakin Mau Belajar Bahasa Pemrograman?

Assalamualaikum …       Hai sahabat blogger! Oke, saya kembali lagi nih. Enggak kelihatan aktivitas ngapai saja sih? Jadi ceritanya saking banyak yang ingin disegerakan membuat saya ingin selalu menyegerakan semuanya namun kagak kelar. Eaa… abaikan saja ya. Skripsi saja juga belum kelar. #plak.     Jadi ceritanya akhir bulan lalu itu saya melakukan kegagalan yang paling fatal. Kalau dibandingkan dengan diri saya yang terdahulu. Gimana enggak merasa gagal ya kan. Ketika itu semua waktu sudah diusahakan untuk menyelesaikannya. Namun enggak kesampaian. Apa itu kira-kira ya?      Kali ini saya akan mengulas pengalaman selama mencoba menjadi seorang programmer yang ketika itu enggak percaya dengan omongan orang lain. Hihi… kepercayaan diri paling akut ya kan. Kira-kira apa tanggapan kalian ketika mendengar menjadi seorang programmer? Suntuk, susah, sulit, atau enggak mengerti sekali sama belajar pemrograman meski sudah diulang-ulang. Namun hanya dengan sebuah kalimat yang dilontarkan oleh ses…

Wattpad : Dunia Jingga

Sumber gambar : business.wattpad.com


Assalamulaikum waramatullahi wabarakatuh ... Apa kabar sahabat blogger? Semoga pada dalam keadaan sehat wal-afiat ya. Karena hal itu adalah suatu bentuk kenikmatan yang tak ada tandingannya di dunia ini. Hari ini kita akan membahas khusus tentang Wattpad, yaitu aplikasi yang tidak asing lagi bagi penulis. Kalau dahulu bentuknya berwarna jingga. Sekarang ini warnanya sangat jingga. Gambar di bawah ini adalah bentuk penampakan Wattpad dulu. Eng, ing, eng... tara Sumber gambar : Amazon.com Aplikasi ini adalah aplikasi yang membuat saya jatuh cinta hingga sekarang. Walaupun di dalamnya tidak menjanjikan royalti berupa uang. Tapi, mampu memberikan kenyamanan dan kemudahan akses bagi penggunanya. Dari beberapa aplikasi yang ada hanya Wattpad saat ini masih tetap bertahan di hati. Kali ini saya akan menjelaskan apa saja filtur yang disediakan di Wattpad. Keuntungan lainnya adalah bahasa yang digunakan bukan hanya Indonesia saja. Hal ini berarti pembaca d…